Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sidang Kasus Korupsinya Masih Bergulir, Mark Sungkar Tampak Tenang

Canda Dian Permana   | Selasa, 18 Mei 2021 19:02 WIB
Sidang Kasus Korupsinya Masih Bergulir, Mark Sungkar Tampak Tenang
Mark Sungkar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mark Sungkar kembali jalani sidang dugaan kasus korupsi dana triatlon di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (18/5). Sidang kali ini beragendakan keterangan dari para saksi.

Dalam sidang tersebut, Mark Sungkar yang mengenakan jaket putih timnas Indonesia nampak tenang. Bahkan beberapa kali, ayah kandung Shireen Sungkar ini mengajukan beberapa pertanyaan kepada saksi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Hanya Bisa Pasrah

Setelah sidang usai Mark Sungkar belum berani memastikan apakah pernyataan para saksi dalam sidang hari ini bisa meringankan tudahannya. Dirinya hanya bisa pasrah akan hasil dari sidang tersebut.

"Yang meringankan atau memberatkan itu Allah SWT bukan manusia. Makanya saya katakan hasbunallah wanikmal wakil," ungkap Mark Sungkar.

2. Bahas Soal Kondisinya

Gambar

Selain itu ia juga membahas soal kondisinya saat ini. Pasalnya, Mark sempat terinfeksi virus corona atau Covid-19 selama berada di penjara.

"Saya masih harus istirahat, tiga bulan dalam tahanan itu fisik cukup memperhatinkan. Kalau mental sih Alhamdulillah nggak ada masalah, sangat baik," ujarnya.

3. Ditahan Karena Korupsi

Mark Sungkar yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) ditahan karena kasus korupsi. Aktor senior ini didakwa melakukan korupsi terkait dana olahraga triatlon sehingga merugikan negara senilai Rp 649,9 juta.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut aktor tersebut diduga membuat laporan fiktif terkait belanja kegiatan dana platnas Asian Games 2018.

Reporter:   Irfan Kafril