Sidang Kembali Ditunda, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Kompak Mangkir di Proses Mediasi

Senin, 30 Agustus 2021 15:21 WIB
Sidang Kembali Ditunda, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Kompak Mangkir di Proses Mediasi
Sidang mediasi Tyas Mirasih ditunda (credit: instagram/tyasmirasih)

Kapanlagi.com - Sidang mediasi artis Tyas Mirasih dan suaminya, Raiden Soedjono kembali ditunda. Pasalnya, baik Tyas maupun Raiden tidak hadir dalam persidangan.

Kuasa hukum Raiden Soedjono, Bernard Pasaribu mengatakan untuk sidang selanjutnya kliennya tersebut diwajibkan hadir. "Dari majelis sih mewajibkan hadir, jadi kita upayakan hadir supaya persidangan berjalan lancar," kata Bernard Pasaribu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).

Bernard mengatakan, pihaknya akan berupaya supaya kliennya itu bisa hadir dalam persidangan pekan depan yang rencananya digelar pada Senin (6/9/2021). Apalagi, Raiden Soedjono ingin proses perceraiannya dengan Tyas Mirasih segera berakhir.

"Jadi para pihak berhalangan hadir, klien kami Raiden juga berhalangan hadir. Maka sidang hari ini hanya dimintakan majelis hukum untuk menghadirkan klien kami. Maka sidang berikutnya Minggu depan tanggal 6 (September 2021)," kata Bernard Pasaribu.

1. Alasan Tak Hadir Sidang

Lebih lanjut, pengacara juga menyebut kalau baik Tyas maupun Raiden sama-sama ingin masalah cepat selesai. "Nggak ada permasalahan antara mereka berdua. Penginnya cepat selesai dengan prosedur yang prosesnya formal aja," sambungnya.

Kompak tak hadir, ada spekulasi yang menyebut kalau keduanya enggan bercerai. Meski begitu, pengacara tak mengungkap alasan Tyas dan Raiden tak datang di persidangan.

"Kalau itu (alasan) coba tanyakan ke principal langsung yah satu dan lain hal lah. (Kalau pihak Tyas) saya kurang tahu coba dikonfirmasi langsung ada dari para pihak," kata Bernard.

Diketahui, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono menikah pada 2017 lalu. Setelah 4 tahun menikah, Raiden menggugat cerai Tyas Mirasih di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Agustus secara online.