Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sidang Perdana Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Digelar, Jeff Smith Akui Menyesal Pakai Ganja

Rabu, 28 Juli 2021 19:37 WIB
Sidang Perdana Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Digelar, Jeff Smith Akui Menyesal Pakai Ganja
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang perdana kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat Jeff Smith digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu hari ini (28/7/2021). Sidang tersebut langsung dikebut tiga agenda sekaligus yakni pembacaan dakwaan, mendengarkan keterangan saksi serta pemeriksaan terdakwa.

Pembacaan dakwaan dibacakan oleh Miranda Sembiring selaku Jaksa Penuntut Umum. Jeff didakwa Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana empat sampai dua belas tahun.

Lalu dalam agenda mendengarkan keterangan saksi, didatangkan dua orang pihak kepolisian yang pada saat itu melakukan penangkapan. Keduanya mengaku sempat jalankan pengintaian berdasar informasi masyarakat sebelum akhirnya menghampiri sang aktor dan menemukan barang bukti.

Mengenai keterangan saksi tersebut, Jeff yang mengikuti sidang lewat video call Whatsapp mengatakan tidak ada keberatan. Sehingga agenda sidang langsung berlanjut dengan pemeriksaan terdakwa.

1. Menyesal Konsumsi Ganja

Gambar

Ketika pemeriksaan terdakwa, kekasih dari Aisyah Aqilah ini mengatakan mengonsumsi ganja demi ketenangan diri. Ia pun mengungkap penyesalan telah menggunakannya.

"(Memakai ganja) supaya untuk menenangkan diri. Itu yang saya rasakan. Saya menyesal Pak," kata Jeff saat ditanya oleh Hakim seperti dikutip KapanLagi.com saat sidang berlangsung.

Sidang berikutnya akan digelar pada 4 Agustus 2021 dengan agenda pembacaan tuntutan. Kuasa hukum pun berharap supaya hasil akhirnya berjalan sesuai harapan.

"Sidang selanjutnya langsung tuntutan, jadi kita tadi memang agenda beruntun. Doakan saja tuntutannya baik dan putusannya bisa direhabilitasi supaya Jeff bisa segera berbaur ke masyarakat lagi. Bisa melaksanakan aktivitasnya lagi. Karena dia salah satu artis yang bertalenta," tutup Aldi Surya Kusumah selaku kuasa hukum Jeff ditemui usai persidangan.

 

Topik Terkait