Sidang Perdana Kasus Prostitusi Online, Muncikari Vanessa Angel Mengaku Dijebak

Tantri Dwi Rahmawati | Selasa, 26 Maret 2019 10:31 WIB
Sidang Perdana Kasus Prostitusi Online, Muncikari Vanessa Angel Mengaku Dijebak

Kapanlagi.com - Masih terus bergulir, kasus prostitusi online mulai memasuki babak persidangan. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di pengadilan Negeri Surabaya digelar kemarin (25/3). Sidang tersebut tentu bikin kasus yang turut menyeret nama Vanessa Angel ini semakin jelas.

Ya, seperti yang KLovers tahu dalam kasus ini ada Endang Suhartini (ES) dan Tenri Novanta (TN) sebagai terdakwa. Mereka berdua sama-sama didakwa seperti yang dibacakan oleh Sri Rahayu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kemarin.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," ujar Sri seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

1. Merasa Dijebak

Merasa Dijebak Muncikari Vanessa Angel © Merdeka.com
Meski nggak mengajukan keberatan atas dakwaan tersebut, Kelar sidang, Endang yang masih dalam kondisi diborgol itu mengaku dijebak. "Ya dijebak. Kayaknya sih gitu. Nanti kita ungkap di persidangan saja," ujarnya dilansir dari Merdeka.com. Lebih lanjut soal dijebak, Endang ogah beri keterangan.

Selain itu, seperti yang KLovers tahu kasus ini mengungkap juga sosok pria hidung belang pemesan Vanessa Angel. yakni Rian Subroto. Endang selaku muncikari ternyata nggak kenal lho sama Rian. "Enggak kenal," tuturnya singkat pada Merdeka.com.

2 dari 2 halaman

2. Teman Kencan

Lebih lanjut dari kasus ini, selain bacakan dakwaan Jaksa juga beberkan kronologinya. Berawal dari pertemuan antara muncikari Dhani yang saat ini masih buron dengan Rian Subroto, pria yang disebut penyewa Vanessa Angel di sebuah cafe bernama Delight di Lumajang.

"Dari pertemuan tersebut, Dhani menawari Rian untuk dicarikan kencan dengan artis atau model. Tawaran ini pun disambut oleh Rian," ujar jaksa saat membacakan dakwaan, seperti dilansir Merdeka.com.

Dhani pun menghubungi TN untuk meminta dicarikan artis. Akhirnya muncullah nama Vanesza Adzania alias Vanessa Angel dan Maria Delima Siahaan alias Avriellya Shaqilla.

(kpl/tdr)


↑