Sidang Perdana Perceraian Raya Kitty 'Anak Langit' Tak Dihadiri Suami

Rabu, 01 April 2020 19:35 WIB
Sidang Perdana Perceraian Raya Kitty 'Anak Langit' Tak Dihadiri Suami

Kapanlagi.com - Rumah tangga pesinetron Raya Kitty saat ini tengah jadi bahan perbincangan publik. Seperti diketahui, bintang sinetron Anak Langit itu melayangkan gugatan cerai pada suaminya, Abid Zia meski usia pernikahan keduanya belum genap berjalan 2 tahun.

Kabar itu akhirnya dibenarkan langsung oleh kuasa hukum Raya, Chandra Ramadhani ketika dihubungi awak media. Gugatan cerai ternyata sudah dimasukkan ke pengadilan sejak pertengahan Februari lalu.

"(Gugaran) Dari tanggal 17 Februari, sidang perdana tanggal 24. Kalau Raya memang dikuasakan, kalau dari pihak tergugat memang tak ada yang hadir," ungkap Chandra, Kuasa Raya Kitty saat dihubungi, Selasa (1/4).

1 dari 2 halaman

1. Enggan Bocorkan Alasan Perceraian

Enggan Bocorkan Alasan Perceraian Abid Zia dan Raya Kitty di ambang perceraian / Credit: Instagram - rayanurfitrird
Belum ada keputusan yang bisa diambil dari sidang perdana tersebut. Sementara itu, sidang selanjutnya bakal dilangsungkan pada 21 April mendatang. Sayangnya, Chandra enggan membocorkan alasan Raya menggugat cerai Abid kepada awak media.

"Kalau itu lebih baik ke Raya. Kalau saya nggak bisa karena kan privacy dari keluarga. Doain yang terbaik aja untuk raya. Masalahnya dari mulai kapan saya nggak tahu udah masuk materi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Bahas Harta Gono-Gini Maupun Hak Asuh Anak

Tak Bahas Harta Gono-Gini Maupun Hak Asuh Anak Abid Zia dan Raya Kitty di ambang perceraian / Credit: Instagram - rayanurfitrird
Seperti diketahui, dari pernikahan itu, Raya dan Abid telah dikaruniai seorang anak yang kini baru berusia 5 bulan. Namun saat ini fokus Raya dan tim kuasa hukumnya adalah untuk bercerai saja, tanpa embel-embel pembahasan harta gono-gini ataupun hak asuh anak.

"Hanya perceraian aja. Kalau anak kan umurnya masih sekitar 5 bulan. Kalau menurut undang-undang, di bawah 12 tahun tetap itu hak asuh ke ibu. Tapi kan memang terpisah perceraian dan hak asuh anak di persidangan terpisah ini untuk urus perceraian saja," tutupnya.

 

(kpl/far/gtr)