Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sidang Putusan Cerai Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Ditunda, Ini Penyebabnya

Selasa, 11 Januari 2022 17:05 WIB
Sidang Putusan Cerai Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Ditunda, Ini Penyebabnya
Sidang cerai Kenang Mirdad ditunda ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sidang putusan cerai Kenang Mirdad dan Tyna Kanna yang seharusnya digelar hari ini, Selasa (11/1) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan terpaksa ditunda. Hal itu diungkapkan oleh humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah di kantornya, Selasa (11/1).

"Namun ada hal-hal tertentu yang belum terselesaikan sehingga belum bisa dibacakan atau belum bisa di-upload hari ini karena secara eCourt," kata Taslimah.

"Selain itu meskipun musyawarah majelis belum selesai secara final, karena hari ini ketua majelis mengalami kematian orangtuanya sehingga, hal-hal yang tidak bisa kita duga sama-sama belum bisa dibacakan tersebut. Belum selesai seutuhnya," tambahnya.

1. Hasil Putusan Cerai Belum Diketahui

Gambar

Mengenai hasil musyawarah majelis hakim terkait putusan cerai Kenang Mirdad dan Tyna Kanna, Taslimah mengaku tidak terlalu tahu terkait hal tersebut. Ia menyebut, hanya majelis hakim yang tahu hasil musyawarah putusan sidang Kenang dan Tyna.

"Majelis hakim yang belum tahu kami menyampaikan tersebut. Majelis hakim yang punya kewenangan. Apa isinya kami nggak tahu," katanya.

2. Sidang Putusan Digelar 18 Januari Mendatang

Selanjutnya, sidang putusan cerai Kenang Mirdad dan Tyna bakal digelar pada 18 Januari 2022 mendatang secara eCourt.

"Agenda selanjutnya yaitu tanggal 18 Januari 2022. InsyaAllah di tanggal tersebut kalau sudah selesai ya, kalau sudah final hasil suara majelis bisa dibacakan secara eCourt," tutup Taslimah.

3. Sudah Tidak Ada Harapan Rujuk

Gambar

Ditanya soal kemungkinan rujuk, kuasa hukum Kenang, Zikri Muhammad Luthfi mengatakan sudah tidak ada harapan. Pasalnya proses persidangan juga terus berjalan dan tidak ada pencabutan gugatan dari penggugat yakni Tyna Kanna.

"Kalau harapan (rujuk) artinya sudah sangat tipis ya karena ini sudah agenda kesimpulan. Terus juga prosesnya terus berjalan dari penggugatnya juga karena kan kita pihak yang digugat ya," tuturnya.

"Dari penggugatnya juga tidak ada pencabutan gugatan artinya kita tinggal menunggu putusan dari majelis hakim," jelasnya.

4. Kondisi Kenang Mirdad

Gambar

Saat ditanya bagaimana kondisi Kenang Mirdad saat ini, sang kuasa hukum bilang kalau kliennya itu sudah jauh lebih tenang. Ia juga sudah siap dengan keputusan dari majelis hakim.

"Kalau sekarang lebih tenang, yang pasti sudah lebih siap klien kami menghadapi kenyataan yang terjadi. Selama proses persidangan ini klien kami sudah lebih siap. Tinggal menunggu keputusannya saja seperti apa," tuturnya.

5. Siap Menjadi Duda

Tak ada persiapan yang dilakukan Kenang Mirdad jelang sidang putusan nanti. Menurut sang kuasa hukum, Kenang Mirdad sudah siap menyandang status duda.

"Persiapannya jadi duda mungkin ya. Ya tinggal mungkin nanti setelah diputuskan menjadi duda atau segala macam klien kami pada saat ini sudah sangat siap. Mungkin nanti kalau tidak ada upaya banding seperti itu ya mungkin klien kami sudah sah dinyatakan duda, ya persiapan itu aja," pungkasnya.