Sidang Putusan Kasus Angel Lelga vs Vicky Prasetyo Ditunda, Kalina Ocktaranny Mengaku Down

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 26 Agustus 2021 19:25 WIB
Sidang Putusan Kasus Angel Lelga vs Vicky Prasetyo Ditunda, Kalina Ocktaranny Mengaku Down
Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo © Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kamis hari ini (26/8/2021) sidang kasus pencemaran nama baik yang diajukan Angel Lelga dengan terdakwa Vicky Prasetyo kembali digelar. Sayangnya, persidangan dengan agenda mendengarkan putusan dari majelis hakim itu terpaksa ditunda.

Penundaan disebabkan perubahan anggota majelis. Sehingga vonis baru akan dibacakan pada Kamis pekan depan tanggal 2 September 2021.

Menanggapi penundaan tersebut, Vicky mengaku pasrah saja. Karena hal-hal semacam ini sudah sering terjadi dalam agenda persidangan mana pun.

"Ya nggak papa kita ikuti aja. Namanya juga persidangan, apapun yang disampaikan majelis kita harus mematuhi. Mau hari ini, minggu depan, putusan itu akan tetap dibacakan. Kita harus siap mau apapun hasilnya," kata Vicky ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

1. Kalina Ocktarany Mengaku Down

Selama rangkaian sidang, Kalina Ocktaranny selalu mendampingi Vicky Prasetyo. Namun khusus hari ini perasaannya dibuat campur aduk lantaran sedang banyak pikiran.

"Kalau ditunda gini jadi deg-degan aja sih. Campur aduk. Aku baru kehilangan anak, terus sidang suami, hari ini aku ngerasa sudah siap dan ditunda. Jadi deg-degan, down lagi," tutur Kalina pada kesempatan yang sama.

Masih terekam jelas di ingatan aksi penggerebekan menghebohkan yang dilakukan Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga pada November 2018 silam. Saat itu Vicky yang berstatus suami Angel mendapati sang istri tengah bersama pria lain.

2. Penggerebekan Berujung Tersangka

Penggerebekan itu berujung laporan Angel Lelga ke polisi. Ia menjerat Vicky Prasetyo dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto 335 dan 311 tentang pencemaran nama baik serta fitnah.

Pada Desember 2019 Vicky resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. Setelah enam bulan berlalu, berkasnya diungkap telah lengkap dan siap dipersidangkan.

Vicky merasa yang dilakukannya saat itu adalah tindakan benar. Kini ketika kasusnya dipersidangkan dengan posisi sebagai tersangka, ia siap menghadapi apapun demi memperjuangkan harga diri sebagai seorang kepala keluarga yang terzalimi.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho