Sidang Tuntutan Diundur Lagi, Zul Zivilia Makin Bingung dan Khawatir

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 30 Oktober 2019 14:38 WIB
Sidang Tuntutan Diundur Lagi, Zul Zivilia Makin Bingung dan Khawatir

Kapanlagi.com - Proses hukum Zul ‘Zivilia' atas kasus narkoba yang menjeratnya masih belum selesai. Hingga kini Zul yang ditahan di Rutan Cipinang, masih menantikan sidang tuntutannya.

Sidang tuntutannya tersebut sudah dua kali ditunda. Menurut sang istri, Retno Paradinah, sidang tersebut diundur lantaran permintaan Jaksa Penuntut Umum, menurutnya tuntutan Zul akan dibarengi dengan sembilan terdakwa lainnya.

"Sembilan itu tiga berkas kan yang satu kelar yang satu belum kalau misalnya yang satu dibacakan, kasihan yang satu lagi psikologisnya yang lain. Jadi Jaksanya minta ke Hakim untuk ditunda. Karena mau pembacaan dibarengin semua," ucap Retno ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

 

1 dari 2 halaman

1. Zul Tak Tenang

Zul Tak Tenang © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Selain itu, Retno juga mengaku perasaannya saat ini tentu kembali was was, menantikan tuntutan atas sang suami apalagi pihak keluarga juga sering menanyakan kelanjutan sidang tersebut. Tak hanya itu, rupanya Zul pun juga merasakan perasaan yang sama, menurut Retno, kini suaminya kian khawatir dan takut dengan pembacaan tuntutan atas kasusnya itu.

“Bisa dibilang harap-harap cemas. Saya kan mesti ngomong sama keluarga setiap kali ditelpon gimana kabarnya. Zul sendiri makin deg-degan sih udah mulai bimbang dia takut lah,” ungkap Retno.
2 dari 2 halaman

2. Zul Agak Stress

Zul Agak Stress © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Tambah lagi dalam kasus tersebut, Zul terancam hukuman mati dan hal ini yang menurut Retno membuat pelantun lagu Aishiteru itu, makin khawatir. Meski demikian, Retno bersyukur kondisi tersebut tak berimbas pada kesehatan suaminya, namun ia berharap hakim bisa meringankan hukuman Zul.

"Ya lebih ke mikir kayak hukumannya sih lebih takut soalnya kan sebelumya kalau sidang kan bareng sama kasus yang lain ada yang kasusnya sama terus udah putusan dia denger agak ngeri, dia agak stress ke tuntutannya aja. Sidangnya kan kayak mau tuntutan abis tuntutan kan ada pleidoi ya mudah mudahan bisa meringankan lah hukumannya," tukasnya.

(kpl/irf/phi)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑