Sidang Vicky Prasetyo Masih Berlanjut, Bisakah Menikah Dengan Kalina Tahun Depan?

Kamis, 03 Desember 2020 13:59 WIB
Sidang Vicky Prasetyo Masih Berlanjut, Bisakah Menikah Dengan Kalina Tahun Depan?
Vicky Prasetyo - Kalina Ocktaranny ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang menjerat Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga ditunda sampai bulan depan. Dipastikan, Vicky akan kembali menjalani sidang pada tanggal 7 Januari 2021 nanti. 

Persidangan yang cukup menyita waktu ini kemungkinan juga akan mengganggu jalannya pernikahan Vicky dangan sang kekasih, Kalina Ocktaranny. Pasalnya. Keduanya dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan sekitar bulan Februari tahun depan. 

Dengan berstatus sebagai terdakwa dan juga tahanan kota, lantas, bagaimana dengan rencana pernikahan mereka berdua di tahun depan?

1. Sudah Sharing Tanggal Pernikahan

Vicky Prasetyo mengungkapkan, ia dan Kalina sudah membicarakan tentang tanggal pernikahan. Bahkan, ia berencana untuk berbicara dengan keluarga. Dan berharap, sebelum tanggal tersebut, persidangan akan selesai. 

"Gini-gini, mudah-mudahan. Tanggal pernikahan udah aku sharing sama Kalina dan insyaallah akan dibahas sama keluarga tanggal 21 bulan Februari. Ya, saya berharap semoga sebelum tanggal itu sudah selesai. Tapi saya ga tau dari sisi hukum gimana," kata Vicky Prasetyo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan belum lama ini. 

2. Bisa Nikah Atau Tidak?

Kuasa hukum Vicky, Ramdan Alamsyah mengatakan, secara hukum Vicky dan Kalina bisa menikah. Namun, selama masa persidangan, Vicky tidak diperbolehkan keluar kota.

"Secara hukum, kalo mereka melangsungkan pernikahan ga masalah, yang penting Vicky ga boleh keluar kota. Bukan ga boleh, boleh asal pas sidang hadir karena status tahanannya ditangguhkan," kata Ramdan.

"Jadi kalo insyaallah bulan Februari nikah secara hukum boleh, bulan madu juga boleh asalkan itu tanggal 7 Januari 2021 dia harus datang sidang," tukasnya.