Sifat Mamah Dedeh yang Jarang Diketahui Publik, Sering Berangkatkan Umrah Kru TV - Belikan Rumah untuk MUA

Kamis, 28 Mei 2020 15:35 WIB
Sifat Mamah Dedeh yang Jarang Diketahui Publik, Sering Berangkatkan Umrah Kru TV - Belikan Rumah untuk MUA

Kapanlagi.com - Belum lama ini beredar hoax yang menyebut Mamah Dedeh meninggal dunia. Berita tersebut awalnya beredar dari satu grup Whatsapp ke grup lainnya. Tak lama setelah kabar tersebut viral, Abdel Achrian menegaskan kalau itu hanya berita bohong.

"Banyak yang nanya ke gw, bener gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue nelpon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillah. Jadi berita itu gak bener," tulis Abdel dalam instastorynya, (27/5).

Sebagai salah satu rekan sekaligus orang terdekat yang mengenal Mamah Dedeh, beberapa waktu lalu Abdel menceritakan sosok ustazah yang sering wara-wiri di TV itu. Banyak hal baik dari Mamah Dedeh yang selama ini tak diketahui publik.

1 dari 4 halaman

1. Kenal Sejak 13 Tahun Lalu

Kenal Sejak 13 Tahun Lalu credit: twitter.com/abdelachrian
Mengenang masa lalu, Abdel mengungkapkan awal pertemuannya dengan Mamah Dedeh adalah di sebuah acara yang mereka pandu 13 tahun lalu.

"Awal ketemu di Indosiar 13 tahun yg lalu saat di acara Mamah dan Aa. Ketemunya ya pas live pertama. Gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug-ujug pas live. Kesan pertama gw 'ini emak-emak galak tapi kocak banget'" tulis Abdel dalam cuitannya, (28/5).

2 dari 4 halaman

2. Punya Hati Lembut

Punya Hati Lembut credit: twitter.com/abdelachrian
Abdel yang kala itu menganggap sosok Mamah Dedeh sebagai pribadi yang galak, lama kelamaan mulai mengenal sisi baik yang jarang diketahui orang.

"Di balik 'galak dan kerasnya' suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah. Kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah," tegasnya.

3 dari 4 halaman

3. Sudah Berangkatkan Umrah Ratusan Orang

Sudah Berangkatkan Umrah Ratusan Orang credit: twitter.com/abdelachrian
Abdel menyebut bila Mamah Dedeh sering memberikan bantuan untuk orang-orang di sekitarnya. Pemilik nama Dedeh Rosidah itu ternyata sudah memberangkatkan umrah ratusan orang tanpa pandang bulu.

"Anak-anak kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. Sampe sekuriti dan supir-supir kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," terangnya.

4 dari 4 halaman

4. Beli Rumah Buat MUA

Beli Rumah Buat MUA credit: twitter.com/abdelachrian
Bukan cuma itu saja, kebaikan Mamah Dedeh seolah tak pernah habis. Ia bahkan pernah membeli sebuah rumah yang kemudian diberikan pada seorang make up artis kenalannya.

"Pernah ada make up artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua," kata Abdel Achrian.

(kpl/lou)