Silsilah Keluarga Raffi Ahmad, Ternyata Cucu Seorang Jenderal dan Masih Keturunan Raden

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 27 Maret 2020 02:20 WIB
Silsilah Keluarga Raffi Ahmad, Ternyata Cucu Seorang Jenderal dan Masih Keturunan Raden

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad ternyata memiliki silsilah keluarga yang sangat menarik. Tidak banyak yang tahu bahwa dirinya merupakan keturunan mubaligh dan juga jenderal polisi yang memiliki keturunan Raden.

Tidak hanya itu, ternyata paman Raffi Ahmad merupakan sosok yang penting dalam hidupnya. Pria yang kerap disapa Wa Uung tersebut sudah mengayomi keluarga Raffi Ahmad bahkan sejak generasi sang ayah. Kita simak silsilah keluarga besar Raffi Ahmad yuk!

1 dari 5 halaman

1. Keturunan Raden dan Cucu Jenderal Polisi

Keturunan Raden dan Cucu Jenderal Polisi © Instagram/raffinagita1717
Kakek dan nenek Raffi Ahmad dari pihak ibu sama-sama memiliki garis keturunan Raden. Sang kakek yang merupakan orang keturunan asli Bandung menjabat sebagai seorang jenderal kepolisian.

Kakek dan nenek Raffi Ahmad sudah akrab dengan Wa Uung sejak tahun 1950 dan seperti keluarga. Nenek Raffi Ahmad yang akrab dipanggil Mami Popon ini memiliki rumah klasik yang megah seharga ratusan miliar.

2 dari 5 halaman

2. Penyebar Agama Islam dari Pakistan

Kakek Raffi Ahmad dari pihak ayah bernama Malik Aziz Ahmad Khan. Kakek Raffi yang merupakan seorang mubaligh (penyebar agama Islam) datang ke Indonesia dari Pakistan sekitar tahun 1939. Istrinya, nenek Raffi Ahmad, merupakan anak tunggal asal Cianjur yang tinggal di Menteng.

Pasangan kakek dan nenek Raffi Ahmad ini dikaruniai sebelas orang anak, yaitu Wa Dudun, Mahbub Ahmad, Mariam Sadiqah, Muhammad Ahmad, Mahmud Ahmad, Mas'ud Ahmad, Mansyur Ahmad (Wa Uung), Mahmudah Sadiqah, Mubarik Ahmad, Mubasir Ahmad, dan Munawar Ahmad (ayah Raffi Ahmad). Jika seluruh keluarga besar Ahmad dikumpulkan, jumlahnya bisa mencapai 140 orang.

3 dari 5 halaman

3. Kenangan Sosok Ayah

Kenangan Sosok Ayah © Instagram/raffinagita1717
Ayah Raffi Ahmad memiliki sifat manja karena ia merupakan anak bungsu. Saat usia mahasiswa tingkat akhir pun, ayah Raffi Ahmad masih suka manja bersandar manja pada sang ibu. Semasa sekolahnya, Wa Uung selalu memonitor kegiatan belajar ayah Raffi Ahmad. Setelah dewasa, ayah Raffi Ahmad bekerja di bank dan menjabat sebagai seorang kepala cabang.

Munawar Ahmad meninggal dunia di usia 46 tahun ketika Raffi Ahmad berusia 16 tahun. Dalam ingatan Rafii Ahmad, sang ayah selalu kewalahan jika ia bermain Play Station dan tidak mau disuruh belajar. Jika hal itu terjadi, ayah Raffi Ahmad langsung melaporkan kenakalan anaknya tersebut pada sang kakak, Wa Uung.

4 dari 5 halaman

4. Sang Godfather

Mansyur Ahmad yang biasa dipanggil Wa Uung merupakan paman yang disegani oleh Raffi Ahmad. Wa Uung berperan besar dalam kehidupan keluarga Raffi Ahmad bahkan sejak ayahnya masih kecil.

Dikenal sebagai seorang godfather yang kaya raya, Wa Uung mengawali karirnya di bidang pajak. Ia juga sempat memiliki perusahaan pembuatan film bernama Tiga Dara. Karya Wa Uung yang berjudul JUAL TAMPANG dimainkan oleh Desy Ratnasari dan deretan aktor aktris top Indonesia. Setelahnya, Wa Uung baru berfokus di bidang bisnis.

5 dari 5 halaman

5. Sepupu Raja

Sepupu Raja © Instagram/alshadahmad
Alshad Ahmad yang menjadi ikon anak muda merupakan sepupu Raffi Ahmad dari pihak ayah. Pemuda yang sejak kecil dipanggil Raja tersebut sangat dekat dengan ayah Raffi Ahmad, bahkan menjadi keponakan kesayangan.

Alshad sempat bercita-cita ingin menjadi pembalap dan pilot, namun tidak diizinkan oleh kedua orang tuanya. Akhirnya, ia fokus dengan kebun binatang miliknya dan konservasi satwa liar. Alshad menjual mobil miliknya untuk membeli harimau yang dimilikinya saat ini.

(kpl/rsp)