Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Singgung Betrand Peto dan Sarwendah, Komika Ridwan Remin Ungkap Tak Ada Niat Roasting Keluarga The Onsu

Sabtu, 13 Februari 2021 16:05 WIB
Singgung Betrand Peto dan Sarwendah, Komika Ridwan Remin Ungkap Tak Ada Niat Roasting Keluarga The Onsu
Ridwan Remin, Sarwendah, Betrand Peto (credit: instagram.com/ridwanremin - instagram.com/sarwendah29)

Kapanlagi.com - Beberapa hari lalu beredar video menampilkan komika Ridwan Remin sedang menyampaikan materi stand up. Yang membuat video itu jadi perbincangan karena Ridwan menyinggung kedekatan Betrand Peto dengan Sarwendah.

Ditemui di kawasan Karet, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/2/2021) kuasa hukum Ridwan yakni Rando Vittoro menjelaskan bila kliennya tidak ada niat menghina. Karena bukan itu materi utama yang akan ditampilkan.

"Ridwan tidak pernah berpikir untuk menghina Ruben Onsu dan keluarga, karena dia lihat itu bukan roasting. Itu contoh yang diambil saat dia menjelaskan tentang kenal atau tahu. Dia tidak me-roasting, bagian tentang Ruben dan keluarga sedikit sekali," ucap Rando.

1. Materi Tahun 2019

Rando Vittoro mengatakan bila video yang beredar dan sedang viral saat ini merupakan materi yang dibuat pada tahun 2019. Selain Betrand Peto serta Sarwendah, Ridwan Remin juga mengambil contoh sosok lain seperti Denny Cagur dan Christian Ronaldo. Namun tidak ada niat untuk roasting alias menjadikan pihak lain bahan ledekan dalam ber-stand up comedy.

"Di situ tidak terlihat niat Ridwan untuk menghina, menjelek-jelekan, karena konteks stand up bukan tentang Ruben Onsu dan keluarga. Melainkan dia menegaskan tentang kenal dan tahu. Lalu dia bercerita tentang kuliahnya. Bagian Ruben tidak sampai 20 detik karena itu bukan isi dari stand up," tegas Rando.

2. Berkomunikasi dengan Pihak Ruben

Lebih lanjut Rando Vittoro akan berkomunikasi dengan pihak kuasa hukum Ruben Onsu yakni Minola Sebayang. Ia ingin menyelesaikan kesalahpahaman ini supaya tidak berlarut-larut.

"Kita belum melihat ini siapa yang salah, Ridwan atau Ruben Onsu. Kita akan komunikasikan ke Bang Minola untuk mendiskusikan, kami akan coba menyelesaikan," tutup Rando.