Sinopsis 'BEBAS', Kisah Nostalgia Para Sahabat SMA - Adaptasi Film Korea 'SUNNY'

Rahmi Safitri | Kamis, 03 Oktober 2019 18:01 WIB
Sinopsis 'BEBAS', Kisah Nostalgia Para Sahabat SMA - Adaptasi Film Korea 'SUNNY'

Kapanlagi.com - Sineas Indonesia tak henti-hentinya memberikan film-film yang berkualitas. Kali ini giliran karya sutradara Riri Riza yang dibintangi oleh sederet bintang papan atas Tanah Air, BEBAS, yang merupakan adaptasi dari salah satu film box office Korea di tahun 2011, SUNNY.

Meskipun adaptasi, BEBAS pastinya punya sentuhan khas Tanah Air ditambah dengan akting memikat dari para aktris dan aktornya. Film BEBAS dibintangi antara lain oleh Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Baim Wong, Sheryl Sheinafia dan lain-lain.

Buat pecinta film SUNNY, pecinta karya anak negeri, dan ingin tontonan yang membuat kita nostalgia masa SMA, harus melihat BEBAS. Tapi sebelumnya, baca dulu yuk sinopsisnya!

 

1 dari 2 halaman

1. Bertemu Teman Lama

Vina (Marsha Timothy) adalah seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya hanya diisi dengan mengurus suami dan anaknya. Hidupnya mulai berubah saat ia bertemu dengan Kris (Susan Bachtiar) sahabatnya semasa SMA. Pertemuan mereka membuat keduanya teringat kenangan-kenangan yang dijalani bersama teman-teman lainya saat sekolah.

Suatu hari, Kris meminta Vina untuk mencari empat teman mereka lainnya yang dulu tergabung dalam geng bernama Bebas, karena ia sakit dan merasa hidupnya tak akan lama. Ternyata mencari teman-teman lama mengingatkan pada pahit manisnya kenangan semasa masih remaja.

2 dari 2 halaman

2. Flashback Masa SMA

Flashback Masa SMA Film BEBAS © MILES Films
Kalau bilang nostalgia, film ini pastinya bakal punya cerita flashback. Kita akan tahu bagaimana Vina bisa berteman dengan Vina dkk. Ketika SMA, Vina (Maizura) adalah pindahan dari sebuah kota di Jawa Barat. Awal-awal jadi anak pindahan di SMA bergengsi ibukota, ia sering diolok-olok karena logatnya.

Beruntung ia ditolong oleh Geng Bebas yang terdiri dari Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Priscilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha) dan Jojo (Baskara Mahendra). Dari sinilah, Vina bersahabat dengan mereka.

Tertarik dengan ceritanya? Makanya harus nonton dan jangan lupa buat siapkan tisu ya!

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑