Sinopsis Film 'FOXTROT SIX', Ketika Indonesia Dihantam Kekacauan dan Krisis Pangan

Tyssa Madelina | Jum'at, 22 Februari 2019 12:37 WIB
Sinopsis Film 'FOXTROT SIX', Ketika Indonesia Dihantam Kekacauan dan Krisis Pangan

Kapanlagi.com - Film action di Indonesia mulai berinovasi dengan membuat formula yang menarik dari tahun ke tahun. Kali ini film persembahan MD Pictures dan Rapid Eye Pictures bertajuk FOXTROT SIX memberi sentuhan sci-fi di jalan ceritanya.

Bermula saat Indonesia mengalami perubahan iklim yang berdampak buruk pada perekonomian. Krisis pangan mulai merajalela hingga batas antara penguasa dan rakyat miskin semakin kentara. Saat itu, pemerintahan dikuasai oleh orang-orang dari Partai Piranas.

Konflik bermula saat terjadinya gerakan reformasi yang dibentuk oleh rakyat kecil. Mereka yang menginginkan perubahan ini dianggap ancaman oleh pemerintah. Namun, Angga Saputra (Oka Antara), mantan Angkatan Darat yang kini duduk di kursi parlemen mengusulkan sebuah gerakan untuk menghancurkan reformasi.

1 dari 2 halaman

1. Angga Mendadak Disekap

Angga Mendadak Disekap Courtesy of MD Pictures
Angga bergabung dengan mantan musuhnya, Wisnu (Edward Akbar), seorang pemimpin militer yang kejam. Akan tetapi sebelum misi dimulai, Angga mendadak disekap oleh anggota Reformasi dan bertemu dengan seseorang yang sangat familiar di masa lalunya.

Selama disekap, mata Angga terbuka akan kondisi perekonomian Indonesia yang sebenarnya. Saat sudah menjadi negara adidaya, justru di pinggiran, masih banyak rakyat yang kekurangan.

2 dari 2 halaman

2. Membentuk Gerakan Baru

Membentuk Gerakan Baru Courtesy of MD Pictures
Sejak Angga disekap, pemerintah mulai mencium ada bau-bau pengkhianatan. Angga tahu, ia tak bisa bekerja sendiri untuk menggelindingkan kekuasaan. Oleh karenanya ia butuh bantuan dari orang-orang yang masih dipercaya.

Di antaranya ada Oggi (Verdi Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Ethan (Mike Lewis), Tino (Arifin Putra), dan pembunuh misterius dari Partai Reformasi bernama Spec (Chicco Jerikho). Bersama-sama, mereka akan berjuang untuk menyelamatkan rakyat kecil dan tentunya Indonesia di masa depan.

Lantas bagaimana akhir dari perjuangan mereka nantinya? Bisakah Angga dan para prajurit lain melawan kekuasaan yang keji dan menyelamatkan hak rakyat kecil? Untuk tahu jawabannya, jangan sampai ketinggalan film FOXTROT SIX di bioskop kesayanganmu ya!

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑