Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis 'PREMAN PENSIUN 6', Kang Mus Kembali Beraksi Hadir Mengobati Rindu Para Penggemar Setia

Editor KapanLagi.com   | Senin, 22 Agustus 2022 21:10 WIB
Sinopsis 'PREMAN PENSIUN 6', Kang Mus Kembali Beraksi Hadir Mengobati Rindu Para Penggemar Setia
Sinetron 'PREMAN PENSIUN 6' / Credit Photo: instagram.com/premanpensiun.mncp/

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Sinetron PREMAN PENSIUN 6 yang disutradarai oleh Aris Nugraha kembali hadir di layar kaca mulai hari Minggu, 21 Agustus 2022 kemarin. Sinetron yang ditayangkan di RCTI ini memiliki genre drama komedi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya. Dilansir melalui instagram @peformarating, dalam penayangan perdana Preman Pensiun 6 sudah menduduki rating top 3.

PREMAN PENSIUN 6 launching pada tanggal 18 Agustus 2022 di acara 'Dahsyatnya Launching PREMAN PENSIUN 6' yang berlokasi di Lap. Tegallega Bandung. Deretan pemain pun masih sama Yaitu ada Kang Mus (Epy Kusnandar), Bang Edi (Ivan Rivky Kabira), Ujang Rambo (Fajar Khuto), Cecep (Abenk Marco), Murad (Denny Firdaus), dan pemain lainnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Penasaran sama sinopsis PREMAN PENSIUN 6? Dan apa sih yang membuat para penonton setia sinetron Indonesia selalu menunggu PREMAN PENSIUN 6 ini? Yuk simak selengkapnya di sini..

1. Sinopsis 'PREMAN PENSIUN 6'

Gambar

Pasti KLovers sudah tidak asing jika mendengar judul PREMAN PENSIUN. Sinetron ini pertama tayang di RCTI pada 12 Januari 2015. Dan karena antusias dan respon penonton yang bagus, akhirnya PREMAN PENSIUN berlanjut mengeluarkan film dan sampai saat ini sudah meluncurkan season terbaru yaitu PREMAN PENSIUN 6.

PREMAN PENSIUN 6 kali ini menceritakan persaingan yang akan dilakukan oleh Kang Mus untuk dapat membantu mempertahankan wilayah kekuasaan anak buahnya. Karena Bang Edi kembali muncul untuk mengambil alih dan menguasai 3 titik wilayah, yaitu pasar, jalanan, hingga terminal dengan niat jahatnya.

Akhirnya Kang Mus kembali ke Bandung setelah sekian lama dia menetap di kampung halamannya. Dan dia ingin melanjutkan usaha kecimpring yang sudah dirintisnya dahulu. Tetapi masalah baru muncul pada saat dia mengetahui bahwa Bang Edi ingin menguasai wilayah anak buahnya.

Bang Edi perlahan mencoba mengalahkan satu persatu anak buah Kang Mus yang memegang 3 titik wilayah. Cara yang dilakukan Bang Edi yaitu dengan mengintai, lalu menyuruh orang untuk mengancam dan memberi peringatan kepada anak buah Kang Mus dengan niatan agar mau menyerahkan kekuasaannya.

Apakah Bang Edi akan berhasil menguasai ketiga wilayah tersebut? Dan Apakah Kang Mus juga akan berhasil melawan Bang Edi?

2. Yang Bikin 'PREMAN PENSIUN 6' Beda dengan Sinetron Lain

Gambar

Seperti yang kita ketahui, Preman Pensiun selalu berhasil mengambil hati para penonton televisi Indonesia. Hal pertama yaitu dikarenakan ceritanya yang tidak monoton dan juga tidak terlalu banyak drama yang berbelit-belit. Berbeda dari kebanyakan sinetron yang ada di Indonesia.

Alur cerita yang ditawarkan selalu membuat penasaran, dan juga tetap menyuguhkan hal yang dapat membuat penonton tertawa. Setiap karakter memiliki ciri khas masing-masing yang sangat natural dan mudah diingat. Sehingga tidak heran, peminat PREMAN PENSIUN 6 ini mencakup dari berbagai kalangan.

Hal yang kedua yaitu, dari segi panjang episode setiap satu musim penayangan. Dalam setiap satu musim penayangan Preman Pensiun tidak pernah membuat sampai ratusan episode seperti sinetron kebanyakan. Biasanya kurang lebih hanya sekitar 32 hingga 46 episode saja.

Sehingga itulah hal-hal yang membuat penonton tidak cepat bosan. Dan selalu antusias untuk menunggu kehadiran Preman Pensiun yang terbaru. Diluar itu semua, pastinya peran dari Aris Nugraha sebagai sutradara juga sangat baik dan matang dalam penggarapan projek ini.

Editor:   Editor KapanLagi.com