Sky Arie, Youtuber Ojek Online yang Mengadakan Gathering Akbar Ojek Online 2019

Sanjaya Ferryanto | Senin, 18 Maret 2019 19:01 WIB
Sky Arie, Youtuber Ojek Online yang Mengadakan Gathering Akbar Ojek Online 2019

Kapanlagi.com - Fenomena YouTube masih terus mencuri perhatian. Kali ini seorang ojek online pun tidak mau kalah dan eksis merambah dunia YouTube dengan merilis lagu berjudul "Ojek Online". Ia adalah Sky Arie, sang ojek online yang menjelma menjadi seorang YouTuber!

Selain menghadirkan karya di channel YouTube-nya, dirinya pun berinisiatif membuat gathering para ojek online atau biasa disapa ojol. Harapannya acara ini bisa menjadi acara positif untuk ojol maupun masyarakat.

"Jadi acara ini Gathering Akbar Ojek Online 2019, kita dari manajemen dan Event Organizer Sky Arie ini udah tahun kedua. Di tahun kedua ini banyak peningkatan, dari jumlah pengunjung lebih banyak dan areanya lebih luas. Kita juga bekerjasama dengan perusahaan yang lebih besar," jelasnya di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Minggu (17/3).

"Tujuan acara ini paling pertama, kita mencoba dari pimpinan atau senior ojol, karena sekarang di luar sana pandangan terhadap ojol itu masih kearah negatif. Jadi kita coba mengumpulkan di sini, kita memberikan materi dari bapak kepolisian. Dengan ini ke depannya, ojol ini semakin positif di masyarakat," sambungnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Didukung Berbagai Pihak

Seperti yang dikatakan Arie, acara ini pun didukung oleh berbagai pihak. Kepolisian yang memberikan sosialisasi, Suzuki dan BPJS Ketenagakerjaan turut serta mendukung keberlangsungan acara yang telah digelar untuk kali kedua ini.

"Kami dari Suzuki ikut berpartisipasi di acara gathering ojol ini. Kita mau memperkenalkan motor yang ada charger hp-nya," ucap Agung, selaku perwakilan Suzuki.

"Kalo dari BPJS, kamu selain memberikan sosialisasi terkait program kami untuk para ojek online. Yang basic itu ada jaminan kecelakaan kerja, kemudian jaminan kematian, karena ojek online kan risikonya tinggi ya di jalanan," ucap Tri Nuryanti, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan.

2 dari 2 halaman

2. Berharap Ojol Bisa Mendaftar BPJS

Berharap Ojol Bisa Mendaftar BPJS Sky Arie © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono
Selain itu, dirinya berharap seluruh ojek online bisa mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan mengingat risiko mereka di jalanan begitu besar. Terlebih para ojol juga bisa mendapatkan sosialisasi mengenai program yang ditawarkan.

"Ojol di sini selain bisa mendaftar, cara mereka klaim, pembayarannya bagaimana. Dari aplikasi Grab atau Gojek sebenarnya sudah bisa auto debit," jelas Tri.

"Selain bekerjasama dengan manajemen Grab dan Gojek untuk sistem pembayarannya, kami juga melakukan sosialisasi ke komunitas. Selain gathering, kami langsung terjun ke komunitas masing-masing wilayah," pungkasnya.

(kpl/apt/frs)


TOPIK TERKAIT
 
↑