SMVLL, YouTuber & Selebgram Unik yang Usung Genre Reggae

Dhefa Mauren Roos Mary | Rabu, 31 Oktober 2018 23:38 WIB
SMVLL, YouTuber & Selebgram Unik yang Usung Genre Reggae

Kapanlagi.com - Ada yang pernah mendengar nama Deka Algazmi? Bagaimana dengan SMVLL? Ada yang tahu, KLovers?

Deka Algazmi dan SMVLL adalah orang yang sama. Bernama asli Deka Algazmi, pemuda ini mendadak menjadi bahan perbincangan para milenials. Belakangan ini wajahnya juga mulai muncul di berbagai feeds di Instagram.

Untuk kalian yang belum tahu siapa sih Deka ALgzami ini, KapanLagi punya informasinya buat kamu. Deka adalah pria dibalik akun Instagram SMVLL. Dengan nama yang sama, ia membuat sebuah channel di kanal berbagi video, Youtube.

Di sanalah Deka menunjukkan siapa dirinya. Berawal dari pemuda biasa, Deka Algazmi bertransformasi menjadi seorang selebriti YouTube yang membawanya ikut terkenal via Instagram. Pasalnya lewat dua kanal inilah Deka menunjukkan bakatnya, yaitu menyanyi.

1 dari 3 halaman

1. Cover lagu musisi Indonesia

Lewat YouTube SMVLL berbagi video-videonya saat mengcover lagu para penyanyi papan atas. Awalnya ia kerap mengunggah video cover lagu musisi dalam negeri. Sebut saja Sheila On7, Fourtwenty, Efek Rumah Kaca, sampai Banda Neira. Namun di antara musisi-musisi dalam negeri yang ia buta cover lagunya, Fourtwenty menduduki peringkat paling atas yang paling sering ia cover.

Deretan musisi itu dicover lagunya oleh SMVLL. Dengan kemampuan menyanyinya, SMVLL membawakan lagu-lagu musisi tersebut dengan genre yang berbeda, yaitu Reggae. Genre musik yang dikenal dengan tonenya yang santai itulah yang sering ia pakai dalam mengcover lagu. Apapun genre lagunya, hasilnya bernuansa Reggae!

Lagu-lagu berbahasa Indonesia itu ia bawakan dengan pembawannya yang super santai, namun tetap pede. Bukan hanya itu, ia juga super niat! Tak sekedar cover dengan genre Reggae, SMVLL membalut cover lagunya ini dengan kemasan yang apik. Apalagi kalau bukan video klip!

Video-video klip itu dibuat dengan kesungguhan yang patut diacungi jempol. Tiap angle dan scenenya dibuat pas dengan lagu yang ia bawakan. Ditambah lagi nuansa senja yang kental dengan filter jadul yang justru membuat video cover lagu yang ia bawakan semakin ciamik!

2 dari 3 halaman

2. Kendrick Lamar - Humble

Kendrick Lamar - Humble Credit: instagram.com/dekaalgazmi
Terbaru, SMVLL muncul dengan lagu Humble milik rapper Hollywood Kendrick Lamar. Berbeda dengan lagu berbahasa Indonesia yang sebelumnya ia cover, lagu Humble yang notabene berbahasa Inggris ia gubah liriknya menjadi lirik Bahasa Indonesia. Bukan ditranslasi total, tapi diubah seluruh liriknya.

'Lirik baru' Humble yang berisi keluh kesah Kendrick Lamar diubahnya menjadi curhatannya tentang sosok yang dianggapnya besar kepala alias sombong, sampai kritik tentang sosok yang sedang panjat sosial. Jika ditranslasikan ke dalam Bahasa Indonesia kata humble memang berarti rendah hati, karena itulah lewat lagu ini SMVLL menyampaikan kritiknya agar sosok yang ia 'bicarakan' bisa berubah, be humble alias menjadi rendah hati.

Lagu ini sendiri menjadi unik dan kocak dibuatnya. Ada beberapa liirk yang sanggup mengocok perut kita saat mendengarnya. Bernada menyentil, SMVLL menyampaikan kritiknya soal laki-laki yang suka pilih-pilih wanita dengan kriteria yang tinggi dan wanita yang suka ikut arisan box tempat makan milik merk terkenal.

Pada kolom deskripsinya untuk lagu ini, SMVLL membenarkan kalau lagu ini berisi kritikan dan curhatannya. "Lagu untuk akhir zaman. Curhatan hati gua yang pingin bener gue ungkapin. Semua terangkum di dalam lirik itu," tulisnya.

3 dari 3 halaman

3. YouTuber unik

Deka alias SMVLL adalah seorang YouTuber yang unik. Dari segi penampilan keunikan ini langsung terlihat. Terlepas dari tubuhnya yang kurus, ia punya rambut keriting gondong yang membuatnya tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian banyak orang yang melihatnya.

Dari segi gaya berbusana, SMVLL juga punya selera yang terbilang lawas. Dari kumpulan foto dan video yang ada di akun Instagram resminya @dekaalgazmi, bisa dilihat kalau gaya berbusananya cenderung 90s. Seperti kemeja bermotif jadul oversized yang dipadukan dengan celana jeans berpotongan lurus dan sneakers, serta kaca mata hitam bulat besar, dan juga head band.

Keunikan-keunikam inilah yang membuat SMVLL alias Deka Algazmi menjadi terkenal. Bukan hanya niat, tapi juga menghibur. Nggak heran kalau video-videonya telah ditonton oleh jutaan orang di YouTube dan disubscribe oleh 808 ribu pengguna YouTube. Sedangkan di akun Instagramnya sendiri ia telah diikuti oleh sebanyak 123 ribu followers lho, KLovers. Terus berkarya ya, SMVLL!

(Credit video: YouTube.com/SMVLL)

(kpl/ren)


↑