Soal Anak, Daus Mini Siap Tempuh Jalur Hukum

Angga S Priyono | 01 Oktober 2014, 06:51 WIB
Soal Anak, Daus Mini Siap Tempuh Jalur Hukum
Kapanlagi.com - Kendati belum bertemu dengan anak selama dua bulan tapi Daus Mini tak mau langsung melaporkan kejadian ini pada Komnas Perlindungan Anak.  Apalagi ia tahu soal pengasuhan anak ketika orangtuanya memutuskan berpisah.

“Ya karena gini loh, karena kondisinya. Kalau secara hukumnya anak umur 10 tahun ikut ibunya. Sedangkan di atas 10 tahun dia bebas memilih. Sedangkan Babang kan baru 2 tahun. Karena peraturannya seperti itu, ya udah,” katanya di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (30/9).

Ia sendiri sebenarnya tak ingin menuduh jika Yunita melarang dirinya bertemu Babang.  Karena itu Daus ingin mengajak bicara pihak-pihak yang terkait.

“Ya tetap gimana kondisinya kita obrolin dulu. Gimana baiknya. Kalau kita terlalu nge-judge orang kita juga nggak enak. Alangkah baiknya kalau kita obrolin jalan keluarnya seperti apa,” terangnya.

Daus Mini © KapanLagi.com®Daus Mini © KapanLagi.com®

Namun jika ternyata nanti tidak menemui titik terang, Daus pun tak akan segan menempuh jalur hukum untuk mempersoalkan anak ini.

“Ya pastinya gue akan tetap jalanin jalur hukum. Karena di sini Daus punya hak mesti bukan yang ngelahirin. Tapi saya, orangtuanya resmi yang mana di sini juga ada keluarga. Ada neneknya, ada tantenya, ada hak buat ngurusnya,” urainya.  (kpl/dis/sic)

Editor:   Angga S Priyono