Soal Anak, Novita Angie Lebih Nyaman Konsultasi Dengan Dokter Ahli

Dhimas Nugraha | Kamis, 31 Oktober 2019 13:15 WIB
Soal Anak, Novita Angie Lebih Nyaman Konsultasi Dengan Dokter Ahli

Kapanlagi.com - Novita Angie saat ini tengah asik menyibukkan dirinya dengan mengasuh si buah hati. Baginya, di era digital saat ini, ternyata bisa mempengaruhi pola asuh orangtua ke anaknya.

Presenter sekaligus yang kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Mother & Baby Indonesia mengatakan, para orangtua saat ini lebih senang browsing daripada mendatangi dokter langsung untuk konsultasi.

"Kalau dulu lebih banyak tanya ke dokter, tapi sekarang lebih banyak yang terkait dari browsing saja," kata Novita Angie dalam Acara Mom & Baby Fair di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, (30/10).

1 dari 2 halaman

1. Jangan Bergantung Pada Media Sosial

Meski dengan internet lebih mudah, menurut Novita sendiri tak semua informasi yang diberikan media itu selalu benar. Oleh karena itu perlu pendampingan khusus dari ahli seperti dokter, atau psikolog jika kompilasi terjadi pada anak-anak .

"Browsing itu hanya untuk disetujui agar tahu saja. Perlu tenaga ahli seperti dokter yang memang banyak ilmu tentang kesehatan anak . Jangan sampai menyepelekan dan bergantung pada media sosial ," ujarnya.
2 dari 2 halaman

2. Konsultasi Dengan Ahli

Sebagai seorang ibu, dalam hal menangani anak, Novita lebih suka membicarakan dengan tenaga ahli daripada mencari informasi di media sosial.

Ia beralasan, apapun yang berkaitan dengan anak sangat penting, dan tak hanya masalah kesehatan, masalah lain pun juga harus ditangani oleh ahli.

"Saya tipe yang suka langsung, yang tidak bermodalkan browsing. Saya banyak dapat kenalan dulu waktu jadi presenter jadi kenal dengan beberapa ahli. Jadi, bisa tanya-tanya langsung," tukasnya.

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑