Soal Berita Hoax Al Ghazali Overdosis, Maia Estianty Merasa Dirugikan

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 15 Agustus 2018 17:01 WIB
Soal Berita Hoax Al Ghazali Overdosis, Maia Estianty Merasa Dirugikan

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, Maia Estianty merasa sangat dirugikan terkait berita anak pertamanya, Al Ghazali yang dikabarkan overdosis. Padahal, Al ke rumah sakit hanya melakukan cek up rutin untuk kesehatannya.

"Sangat dong (dirugikan) gila itu cuma cek infus vitamin doang. Jadi mestinya wartawan-wartawan tahu diri jangan sampe suatu saat saya gak mau interview karena males," ucap Maia saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Maia mengingatkan, jika apa yang dilakukan awak media terkait pemberitaan negatif anaknya merupakan hal yang salah. Padahal, harusnya hal tersebut harus ditanyakan langsung dan jangan langsung membuat berita tanpa bukti dan fakta.

1 dari 3 halaman

1. Maia Kurang Simpatik Dengan Pembuat Berita Hoax Tersebut

"Saya cuma sangat kurang simpatik ketika wartawan memberitakan berita hoax. Maksudnya kalau mau jadi wartawan jadi wartawan, ngono yo ngono. Nanging ojo ngono (gitu ya gitu, tapi jangan gitu). Jangan memberita berita yang fitnah," katanya.

Sayang, Maia tidak mau berbicara lebih jauh soal apa yang menimpa anaknya. Yang pasti, dia mengatakan kalau sekedar cek up kesehatan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan keluarganya.

"Check up kesehatan tuh biasa. Kalau saya drop saya juga infus kok," tutup Maia sambil terus berjalan meninggalkan awak media.

2 dari 3 halaman

2. Al Ghazali Rugi 1 Miliar Gara-Gara Hoax?

Al Ghazali Rugi 1 Miliar Gara-Gara Hoax? Al Ghazali © Kapanlagi/Agus Apriyanto
Belum lama ini, tersebar pemberitaan jika Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty mengalami overdosis karena obat-obatan terlarang. Mendapati kabar tak benar itu, tentu Al sangat marah. Padahal saat ini dirinya sehat-sehat saja.

Dari sekian banyak portal berita yang menyebarkan berita tersebut, Al menggarisbawahi akun gosip yang menurutnya selalu menggiring opini masyarakat tanpa mencari tahu kebenaran beritanya terlebih dahulu. Pelantun Lagu Galau ini juga tak tahu siapa yang diam-diam mengambil gambarnya tanpa izin.

"Hoax, sumbernya nggak ngerti darimana. Itu cuma buat nyari duit doang. Itu yang di Lambe Turah itu, sebenernya aku mau jenguk omahnya Alyssa, ada yang foto, Lambe Turah kan selalu menggiring opini pada masyarakat. Tapi nggak tau sih ada yang bilang overdosis kenapa bisa bilang gitu. Bisa dilihat saya sehat, bisa nemenin ayah saya sidang. Saya sehat wal afiat sih," ujar Al ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/8).

3 dari 3 halaman

3. Dul Juga Ikut Kesal Dengan Hoax Tersebut

Dul Juga Ikut Kesal Dengan Hoax Tersebut Dul Jaelani © Kapanlagi
Pemberitaan miring tentang Al rupanya juga membuat Dul Jaelani sang adik kesal. Pasalnya, Ia melihat sendiri jika kakaknya saat itu sedang menjalani cek up rutin.

"Saya sih yang merasa dirugikan, karena saya sebagai adeknya menyaksikan kakak Al ke rumah sakit cuma murni cek kesehatan, CT Scan dan MRI. Saya juga kaget kok ada kabar simpang siur seperti itu. Itu sangat-sangat merugikan," jelas Dul yang juga hadir menemani sidang sang ayah.

(kpl/aal/frs)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑