Soal Mic Saat Tampil, Endah N Rhesa Punya Yang Harga Rp 9 Jutaan

Arai Amelya | 14 Desember 2016, 15:00 WIB
Soal Mic Saat Tampil, Endah N Rhesa Punya Yang Harga Rp 9 Jutaan

Kapanlagi.com - Musisi sekaligus pasangan suami istri Endah N Rhesa memang patut berbangga dengan segala pencapaiannya. Mereka berdua baru saja melangsungkan acara Ear Nite 2016 untuk merayakan tujuh tahun pernikahan sekaligus 12 tahun berkarya di dunia musik. Mereka pun sempat tampil spesial dalam perpisahan kolaborasi dengan Dialog Dini Hari di Bali demi kemajuan karier mereka masing-masing di industri musik.

"Rencananya nanti akhir tahun pengennya tampil aja sih. Karena kami berdua ini workaholic, jadi kalau bisa tutup tahun dengan tawaran nyanyi. Tapi sejauh ini kita belum tahu karena belum lihat kalender jadwal," ungkap Rhesa dan Endah bergantian.

Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan hari Rabu (7/12), duo yang terakhir kali merilis album keempat bertajuk SELUAS HARAPAN (2015) inipun juga bercerita soal koleksi mereka. Rupanya Endah N Rhesa memiliki kacamata dengan beragam bentuk dan fungsi.

Kompak di rumah dan di panggung © Bambang E RosKompak di rumah dan di panggung © Bambang E Ros

"Kalau yang saya pakai sekarang ini kacamata dari Yogyakarta. Dari temen kita yang bikin custom gitu. Mereka juga mengirimkan sampai lupa koleksi kacamata kita ada berapa. Saya sih punya delapan kacamata, kalau Rhesa punya tiga karena lima kacamata lainnya hancur soalnya dipakai tidur. Rhesa emang kalau tidur berkacamata ya, katanya biar mimpinya terlihat jelas, ya baiklah," seloroh Endah.

Tak hanya koleksi kacamata, pasangan inipun cukup memperhatikan item penampilan mereka seperti mic. Bahkan untuk urusan mic, mereka sampai rela mengeluarkan uang jutaan rupiah. Menurut mereka berdua, pada dasarnya seorang penyanyi memang dipandang dari suara yang dihasilkan di mana untuk menghasilkan suara baik diperlukan biaya yang tak sedikit.

"Kalau soal mic itu cocokan selera sih ya. Saya sih suka eksplore, kebetulan kalau saya itu cari yang sound enak dengan harga yang bisa saya jangkau. Kalaupun kemahalan ya cari yang lebih rendah. Harganya pun bervariasi ada 800 ribu sampai kurang lebih sembilan jutaan. Saya pakai manggung semua jadi tergantung kan setiap mic punya 'warna' beda-beda. Untuk manggung kurang lebih butuh empat mic, yang tiga udah rusak dan tinggal satu yang utuh saya bawa ke mana-mana. Kalau mic di studio sih nggak banyak, cuma dua dan tergantung kebutuhan," cerita Endah dan Rhesa.

(kpl/far/aia)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi