Soal Para Peserta Yang Lolos Grand Final SUCA 4, Ini Kata Egi dan Fikri

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 19 Oktober 2018 15:17 WIB
Soal Para Peserta Yang Lolos Grand Final SUCA 4, Ini Kata Egi dan Fikri

Kapanlagi.com - Nggak terasa kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 hampir mencapai akhir. Yup, 3 peserta terbaik telah didapat, yakni Ebel, Oki, dan Didi. Ebel merupakan anak didik Awwe, sementara Oki anak didik Gilang Bhaskara, dan Didi anak didik David Nurbianto.

Nggak cuma selalu tampil konsisten, ketiganya miliki kelebihan masing-masing yang terus diasah. Lantas, bagaimana menurut Egi dan Fikri, 2 peserta yang sudah gantung mic duluan itu soal para calon juara ini?

Menurut Egi, Okky memang layak untuk masuk grand final, pasalnya ia miliki persona yang kuat. "Ddia itu pantes masuk grand final karena memang komik lama dan kuat personanya. Dia juga lebih paham dalam memanfaatkan situasi yang dia alami, kaya dia dibilang sombong. Dia bisa manfaatinnya sebagai senjata untuk memperkuat dia. Sebelumnya personanya dia cuma anak palu dan kesedihan anak kos," jelasnya.

1 dari 2 halaman

1. Didi Bermotivasi TInggi

Didi Bermotivasi TInggi Vidio.com
Sementara Didi, bagi Fikri senjata utamanya bisa melaju sejauh ini adalah motivasi yang tinggi. "Kang Didi itu menurut saya motivasinya paling tinggi. Dia rajin banget, abis kelar show langsung megang buku nulis lagi. Usahanya jauh lebih keras," ujar anak didik David Nurbianto ini.

Fikri juga menambahkan bahwa Didi memang peserta yang nggak pernah ngeluh. "Dia itu orangnya ngga pernah bilang susah, di saat orang lain ngeluh, dia keliatan santai. Dia ngga mau ngeluh tapi langsung ngerjain, langsung nulis," tukasnya.

Sementara menurut Egi, Didi miliki kelebihan berupa mental yang kuat. "Dia kariernya kan agak kurang di kompetisi sebelumnya karena ngeblank kan. Ternyata dia bisa ngebalesnya di SUCA. Menurut saya sih dia mentalnya udah kuat banget," ujar lelaki 19 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Ebel Yang Nggak Disangka

Ebel Yang Nggak Disangka Vidio.com
Nggak cuma Oki dan Didi, ada juga Ebel yang bikin surprise dengan masuknya ia sampai grand final. Yup, menurut Egi, Ebel memang nggak pernah digadang-gadang jadi juara. "Dari semua peserta, dia orang yang paling ikhlas saat tampil. Bahkan dia yang paling ngga digadang-gadang, termasuk juri sekalipun," tukasnya.

Soal keikhlasan Ebel dalam menghibur itu, diakui juga oleh Fikri. Barangkali itulah yang bikin Ebel bisa mencapai grand final. "Dia itu ibarat menghibur orang yang udah siap gua hibur. Kalo banyak orang yang ngga nerima komedinya ya dia bodo amat, toh masih banyak yang bisa nerima. Orang yang ngga nerima akhirnya bisa terhibut juga," pungkas Fikri.

Penulis: Tantri D. Rahmawati

(kpl/mag)


↑