Soal Pelat Mobil RFS Milik Rachel Vennya, Begini Tanggapan Adam Deni Sampai Kena Hujat Fans - Selebgram Apa Pejabat?

Editor KapanLagi.com   | Senin, 25 Oktober 2021 17:15 WIB
Soal Pelat Mobil RFS Milik Rachel Vennya, Begini Tanggapan Adam Deni Sampai Kena Hujat Fans - Selebgram Apa Pejabat?
Rachel Vennya & Adam Deni (Credit: Instagram.com/rachelvennya & adamdenigrk)

Kapanlagi.com - Pihak kepolisian mengungkap fakta baru kasus Rachel Vennya. Setelah tersandung masalah kabur dari karantina usai kembali dari negeri Paman Sam, ia kini disorot lagi soal mobil Toyota Vellfire berpelat B 139 RFS yang ditumpangi Rachel Vennya usai diperiksa di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu. Usai ramai diperbincangkan soal kepemilikan mobil tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono telah mengecek data mobil tersebut di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Fakta-fakta terbaru akhirnya terungkap. Polisi membenarkan bahwasanya benar adanya mobil tersebut adalah milik Rachel Vennya. Dalam hal ini, kepolisian akan memanggil Rachel Vennya untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Rencananya, Rachel akan diperiksa pada Senin ini. Pemanggilan tersebut usai Rachel menyelesaikan pemeriksaan terkait kaburnya dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta.

Makin viral, kehidupan selebgram paling tersohor tanah air itu mengundang rasa penasaran sejak kasus kabur dari Wisma Atlet. Selain kasusnya yang diungkap oleh netizen, seluk beluk hingga gerak-geriknya juga ikut diawasi, termasuk permasalahan pelat mobil RFS. Sementara itu, hebohnya pelat mobil RFS Rachel Vennya ini mengundang komentar warganet hingga publik figure, salah satunya adalah Adam Deni. Berikut penjelasan kasus pelat mobil RFS Rachel Vennya hingga mendapat tanggapan Adam Deni.

1. Apa Itu Pelat RFS?

Nomor kendaraan atau pelat RFS disebut sebagai salah satu nomor polisi yang khusus dan rahasia. Kode RFS merupakan kepanjangan dari Reformasi Sekretariat Negara. Tanda nomor kendaraan ini digunakan bagi para pejabat eselon 1 seperti Direktur Jenderal di sebuah kementrian.

Kode RFS seharusnya tak digunakan oleh warga sipil biasa sebab hanya diberikan negara kepada instansi yang bersangkutan. Pelat RF ini bisa mendapat prioritas di jalanan jika dikawal oleh polisi lalu lintas. Sebab tak sembarang orang dapat menggunakan TNKB berpelat RFS ini, maka hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Kapolri No.3 Tahun 2012 tentang Penerbitan Rekomendasi STNK dan TNKB Khusus dan Rahasia bagi Kendaraan Bermotor Dinas.

2. Dapat Tanggapan Adam Deni dan Kena Hujat

Setelah diperiksa atas kasus kaburnya dari karantina Wisma Atlet, Rachel Vennya keluar dengan potret lesu dan langsung dikerumuni oleh wartawan. Dengan tetap menggunakan masker, mantan istri Niko Al Hakim tersebut meminta maaf dan mengaku akan menjalani proses hukum.

Kasus tersebut ikut membuat pegiat media sosial, Adam Deni ikut menyoroti selebgram tersebut. Bukan tanpa sebab, wanita 26 tahun itu terlihat menaiki mobil dengan pelat RFS yang seharusnya menjadi mobil pelat khusus pejabat. Melalui cerita Instagramnya, Adam Deni memberikan komentar dan tanggapan ke kasus baru Rachel Vennya itu.

"Alphard RV yg tadi dipake ke Polda platnya RFS loh..." tulisnya di cerita Instagramnya menyindir Rachel Vennya setelah kepergok usai diperiksa di Polda Metro Jaya. "Doi selebgram apa PEJABAT sih? Hebat bener dapet plat RFS uhuyyyy," tambahnya sambil membagikan pengertian kode RFS pada plat nomor kendaraan di cerita Instagramnya tersebut.

Usai komentarnya tersebut viral, Adam Deni mengaku mendapat hujatan dari fans Rachel Vennya. "Tolong!!!!! Gara-gara ini, isi DM gw hujatan fans garis kerasnya RV. Keras-keras bener sih ah...Santai sedikit lahh jgn galak-galak," ujar Deni di postingan Instagramnya.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com