Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Soal Perceraiannya, Tyna Kanna Akui Anak-anaknya Sudah Tahu

Rabu, 19 Januari 2022 15:46 WIB
Soal Perceraiannya, Tyna Kanna Akui Anak-anaknya Sudah Tahu
Tyna Kanna akui sang anak tahu soal perceraiannya ©KapanLagi.coom/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tyna Kanna mengatakan bahwa kedua anaknya sudah mengetahui soal perceraian orangtuanya. Seperti diketahui, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad baru saja resmi bercerai.

"Sudah tahu anak-anak," ujar Tyna Kanna di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

Dari awal rumah tangganya bermasalah, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad sudah memberi penjelasan dan pengertian kepada anak-anaknya. Tentunya dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh kedua anak mereka.

"Alhamdulillah dari awal juga aku sama Kenang udah ngejelasin dengan bahasa kita lah ya, bahasa orang tua ke anaknya apa sih yang sedang orang tuanya hadapin," ungkapnya.

1. Respon Anak

Gambar

Ia mengatakan awalnya anak-anaknya sempat kaget dengan kabar perceraian orangtuanya. Namun karena komunikasi yang lancar, kini kedua anak mereka sudah bisa menerima kenyataan bahwa orangtuanya sudah tidak bisa hidup bersama lagi.

"Pasti awalnya kaget, cuma karena komunikasi kita lancar Alhmadulillah sih," kata Tyna Kanna.

2. Soal Hak Asuh Anak

Gambar

Sementara soal hak asuh anak yang jatuh kepada dirinya, Tyna Kanna mengatakan tidak pernah menghalang-halangi Kenang Mirdad untuk bertemu dengan anak-anak.

"Dari awal pertama kali pengajuan (cerai) sampai sekarang aku nggak pernah sekali pun menghalang-halangi (Kenang), komunikasi kita soal anak-anak berjalan dengan lancar," jelas Tyna Kanna.

3. Quality Time dengan Anak-anak

Gambar

Bahkan, Kenang Mirdad juga sering datang ke rumah Tyna Kanna untuk bertemu dengan kedua anaknya dan menghabiskan waktu bersama.

"Quality time tetap harus selalu ada waktu dengan anak-anak dan yang aku senang juga kemarin dua hari yang lalu Kenang ke rumah, quality time sama anak-anak main bareng nggak ada masalah sih," pungkasnya.

4. Resmi Bercerai

Gambar

Seperti yang diketahui, Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna kepada Kenang Mirdad. Kini keduanya pun sudah resmi bercerai.

Tyna Kanna pun menyampaikan rasa leganya karena proses persidangan akhirnya selesai. Ia juga mengatakan bahwa keputusan bercerai ini adalah yang terbaik untuk keluarganya.

"Ya, Alhamdulillah sih semuanya lancar, pokoknya semuanya pada akhirnya buat aku apapun keputusannya itu adalah yang terbaik buat Alaia dan Aluna. Alhamdulillah hari ini sudah keluar hasilnya," ujar Tyna Kanna di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

5. Tetap Jaga Silaturahmi

Gambar

Meski sudah bercerai dari Kenang Mirdad, Tyna Kanna mengatakan tidak ada yang berubah dalam hal mengurus anak. a juga akan selalu berusaha menjaga silaturahmi dengan keluarga besar Kenang Mirdad.

"Komunikasi aku ke Kenang dan anak-anak juga nggak ada yang berubah. Jadi hari ini Alhamdulillah, ya udah jalanin terus aja, nggak ada yang gimana-gimana," ujar Tyna Kanna.

"Insya Allah aku selalu punya niat untuk menjaga silaturahmi apapun untuk kedepannya," sambungnya.