Soal Perkembangan Anak, Donita: Dia Lagi Jadi Beo-nya di Rumah

Natanael Sepaya | 12 Juli 2017, 17:15 WIB
Soal Perkembangan Anak, Donita: Dia Lagi Jadi Beo-nya di Rumah

Kapanlagi.com - Saat ini Donita tengah menikmati fase baru dalam kehidupannya sebagai istri Adi Nugroho dan Ibu bagi buah hatinya bersama sang suami, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. Yang menarik, Donita mengaku kalau saat ini anaknya sangat aktif dan gemar mengulang ucapan orang-orang di sekitarnya.

"(Usianya Svarga) 1 tahun 7 bulan. Dia lagi jadi beo-nya di rumah, jadi kita harus hati-hati kalau ngomong, karena dia pengikut yang baik mulai dari mimik muka, nada, cara manggil, cara pengucapan, dia tuh tiru dengan persis. Kaya aku kan biasanya manggil susternya dengan, 'suuss,' terus dia suka ikutan manggil, 'cusss,' ada nadanya gitu," aku Donita saat ditemui di XXI Epiwalk; Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Lebih jauh, aktris cantik yang baru berusia 28 tahun itu juga menceritakan bagaimana anaknya dengan mudah menghapal banyak kosakata baru. Malah, tak jarang Donita menemukan Svarga ikut menyelipkan kata-kata baru yang ia pelajari ke dalam berbagai lirik lagu.

Bersama Adi Nugroho, Donita tengah menikmati momen tumbuh kembang Svarga yang sedang aktif-aktifnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBersama Adi Nugroho, Donita tengah menikmati momen tumbuh kembang Svarga yang sedang aktif-aktifnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Terus misalkan kita ngajarin satu lagu dia bisa masukin kata, dimasukin ke lagu itu. Misalkan kaya 'cicak-cicak di dinding' atau 'topi saya bundar', itu bisa dia bisa masukin semua kata ke lagu tersebut. Lagi seru sih," lanjut perempuan kelahiran Bandung, 14 Februari 1989 silam.

Namun meski sang anak tengah berada di usia yang cukup aktif untuk mengenal dunia sekitarnya, nyatanya Donita tak ingin buru-buru mengarahkan Svarga ke dunia entertainment. Yap, pasalnya Donita mengaku kalau dirinya dan Adi sudah sepakat membebaskan sang anak untuk memilih jalan hidupnya sesuai dengan ketertarikannya.

"Masih terlalu kecil (buat terjun ke dunia hiburan), karena itu kan jiwa yah, gak perlu diarahin. Kalau jiwanya ke sana, ya ke sana, tapi aku sama Adi sepakat dia punya hak untuk menentukan dia mau jadi apa, yang penting berguna" pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:   Mathias Purwanto.