Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Soal Perseteruan Dengan Rosa Meldianti, Dewi Perssik Bawa Netizen Sebagai Saksi

Tyssa Madelina   | Senin, 19 November 2018 17:00 WIB
Soal Perseteruan Dengan Rosa Meldianti, Dewi Perssik Bawa Netizen Sebagai Saksi
Dewi Perssik diperiksa polisi sebagai saksi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dewi Perssik baru saja diperiksa atas laporannya tentang pencemaran nama baik oleh sang keponakan, Rosa Meldianti. Dalam agenda tersebut, wanita yang akrab disapa DePe itu menjawab beberapa pertanyaan dari penyidik terkait kasusnya.

"Tadi ada 13 pertanyaan, ya dijalani aja dan Alhamdulilah aku sudah bisa menjawab apa semuanya yang penyidik tanya ke aku," ujar Dewi Perssik, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

"Seputar masalah KW, itu aku tahunya di mana, lagi live tanggal berapa. Terus kemudian ngatain bahwa aku tidak pernah transfer itu liat di mana, mereka klarifikasi itu tanggal berapa, itu membicarakan siapa, merasa tercemarkan itu karena liat pemberitaan di mana," imbuh DePe.

1. Dibantu Netizen

Untuk memperkuat bukti yang ada, istri Angga Wijaya ini juga menghadirkan netizen sebagai saksi. Padahal menurut DePe, ia sama sekali tak kenal dengan netizen yang bersangkutan.

"Kalau saksi saya kan netizen, saya padahal nggak kenal tuh netizen siapa. Sebagian ada yang tahu, bahkan saya bersyukur orang yang nggak kenal sama saya tuh mau jadi saksi," cetusnya.

Sementara DePe menghadirkan netizen sebagai saksi atas pernyataannya, di sisi lain Rosa Meldianti juga tidak mau kalah. Menurut DePe, keponakannya tersebut membawa rekan duet dan manajernya sebagai saksi. "Kalau dia saksinya ada tiga, itu yang si teman duetnya saksinya, terus sama manajernya, yang katanya manajernya, ya itu aja saksinya," tutup DePe.

2. Awalnya Tak Mau Lapor

Gambar

DePe mengaku awalnya tak ada niat untuk membawa masalah keluarganya ke kepolisian. Namun lantaran tak ada itikad baik dari pihak keponakan maka laporannya terpaksa diteruskan. Lebih lanjut, istri Angga Wijaya ini tak merasa gentar apabila keponakannya ikut melaporkan dia ke jalur hukum.

"Saya kira hak semua orang melaporkan tapi di kronologi Instagram semua bisa lihat bahwa memang kata-kata di Instagram itu amat kejam apalagi antar saudara," ungkap Hotman.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono