Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Soal Tamparan Will Smith ke Chris Rock, Pandji Pragiwaksono: Gue Gak Yakin Ini Gimmick

Kamis, 07 April 2022 13:01 WIB
Soal Tamparan Will Smith ke Chris Rock, Pandji Pragiwaksono: Gue Gak Yakin Ini Gimmick
Credit: instagram.com/pandji.pragiwaksono

Kapanlagi.com - Insiden dalam penghargaan Oscar 2022 beberapa waktu lalu yang melibatkan Chris Rock dan Will Smith masih jadi perbincangan yang menarik. Tak sedikit orang masih menganggap insiden tamparan Will Smith kepada Chris Rock adalah sebuah gimmick.

Pandji Pragiwaksono, lewat podcast eksklusifnya di Noice, 'Hiduplah Indonesia Maya', di episode 240, menanggapi insiden trending tersebut untuk menjawab pertanyaan yang ditanyakan semua orang: siapa sih yang salah? dan apakah kejadian ini hanya settingan?.

Tak bisa dipungkiri, dalam beberapa tahun terakhir Oscar mengalami penurunan rating dengan segala kontoversinya. Hal ini menjadi salah satu alasan publik menganggap insiden tamparan Will Smith kepada Chris Rock adalah sebuah gimmick atau settingan. Namun, Pandji menekankan bahwa dirinya tak yakin bahwa yang terjadi adalah sebuah gimmick atau settingan. Menurutnya, baik Will Smith dan Chris Rock pasti paham jika insiden ini bukan publisitas yang baik bagi mereka.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

“Gue gak yakin ini gimmick karena Will Smith dan Chris Rock tau dampak jangka panjang dari kejadian ini, Chris Rock tau apa dampaknya seorang komedian ditampar, dan Will Smith tau dampaknya dia menampar orang di atas panggung Oscar,” kata Pandji.

1. Tak Yakin Soal Settingan

Gambar

Lebih lagi soal penghargaan yang diterima Will Smith sebagai aktor terbaik untuk film King Richard tak lama setelah insiden itu membuat publik makin bertanya-tanya. Tapi, sekali lagi Pandji tak yakin soal settingan.

"Sebagus bagusnya akting Will Smith gue nggak yakin dia akting. Kalau emang iya, berarti penghargaan best actor bukan untuk film King Richard tapi untuk akting namparnya itu," ujar Pandji.

2. Penggemar Keduanya

Gambar

Pandji merupakan salah satu penggemar berat Will Smith dan Chris Rock. Pandji mengklaim, dia mengagumi Chris Rock karena ia adalah inspirasi Pandji untuk membuat stand up world tour. Di sisi lain, Pandji juga penggemar berat Will Smith sejak masa-masa The Fresh Prince of Bel Air. Terlebih lagi, Pandji mengklaim bahwa Chris, Jada, dan Will adalah teman baik dan Chris mungkin tidak bermaksud membuat Jada tersinggung.

“Jada Pinkett pernah merilis postingan yang menyatakan bahwa dia sudah berdamai dengan kebotakannya (yang disebabkan oleh penyakit Alopecia). Maka, wajar jika Chris Rock berpikir kalau hal tersebut bisa dijadikan bahan bercanda, apalagi mereka berteman,” kata Pandji.

3. Opini Bijak Pandji

Gambar

Jika dihadapkan pada pertanyaan apakah joke yang dilontarkan Chris Rock benar atau salah, Pandji menekankan sebuah kalimat bijak

“Menurut gue yang bisa jawab cuma Jada. Semua nggak ada yang berhak untuk jawab. Gue pernah bilang, kita bisa tahu joke kita kelewat batas atau ngga, adalah dari objek tertawaannya bukan dari yang lain-lain. Yang berhak untuk tersinggung hanya Jada karena dia yang menjadi objek tertawaan dari joke tersebut. Jadi kalau Jada tersinggung berarti joke Chris Rock kelewat batas, tapi apa hal tersebut kemudian membuat Chris boleh ditampar? Tentu tidak," ujar Pandji.

Opini lebih lengkap dari Pandji seputar insiden ini dan topik menarik lainnya dapat didengarkan di podcast eksklusif Pandji Pragiwaksono “Hiduplah Indonesia Maya” hanya di aplikasi Noice.