Soal Uang Damai dari Kriss Hatta, Anthony Hillenaar: Aku Balikin Rp 10 Juta

Kistin Septiyani | Rabu, 30 Oktober 2019 07:31 WIB
Soal Uang Damai dari Kriss Hatta, Anthony Hillenaar: Aku Balikin Rp 10 Juta

Kapanlagi.com - Anthony Hillenaar akan bersaksi dalam persidangan kasus penganiayaan yang menjerat Kriss Hatta pada hari Sabtu (2/11/2019) mendatang. Anthony yang juga menjadi pelapor dalam kasus ini mengaku tak mempersiapkan apapun untuk menjadi saksi dalam persidangan tersebut.

"Saya belum pernah terlibat hukum, belum pernah ke persidangan seperti ini jadi saya bakal mengutarakan sesuai fakta yang terjadi ya kita lihat aja nanti," ujar Anthony saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (29/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Soal Perjanjian Damai

Anthony mengungkapkan hingga kini pihaknya masih menuntut Kriss Hatta untuk memenuhi isi perjanjian damai yang mereka sepakati. Sesuai perjanjian, ia ingin kedua belah pihak mencabut laporan masing-masing.

"Yang laporan saya di krimun sudah saya cabut semua baik dari pencabutan laporan atau bap sudah saya cabut semua dan pihak mereka sama sekali belum mencabut. Makanya itu belum seratus persen terlaksana," imbuh Anthony.

2 dari 2 halaman

2. Perkara Uang Damai

Perkara Uang Damai ©Istimewa
Anthony sendiri mengungkapkan bahwa jumlah total uang damai yang diterimanya dari pihak Kriss sendiri hanyalah Rp 140 juta. Pada awalnya ia memang menerima Rp 150 juta, namun selama proses perdamaian tersebut Anthony mengembalikan sejumlah uang kepada pihak Kriss.

"Awalnya saya nggak mau kan karena 150 terbilang kecil buat saya. Terus mamanya bilang '20 kali buat urus didalem' ya udah aku balikinlah Rp 10 (juta) aku transfer dan mereka tidak memention itu kan di media," tambahnya.

(kpl/aal/TIN)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑