Somasinya Tak Digubris, Miss Tourism World Indonesia 2019 Laporkan Pihak yang Sebut Dirinya 'Jablay'

Jum'at, 27 Maret 2020 23:06 WIB
Somasinya Tak Digubris, Miss Tourism World Indonesia 2019 Laporkan Pihak yang Sebut Dirinya 'Jablay'

Kapanlagi.com - Miss Tourism World Indonesia 2019, Ayu Jasmine melaporkan pihak yang dianggap telah melakukan pencemaran nama baik terhadap dirinya. Di dampingi kuasa hukumnya, Machi Ahmad, Ayu melaporkan pihak tak bertanggung jawab yang telah menyebutnya jablay.

Menurut keterangan Machi, telah melakukan pencemaran nama baik dan membuat sang klien merasa dirugikan. Machi mengungkapkan, akibat pencemaran nama baik ini Ayu kehilangan beberapa pekerjaan.

"Di mana pihak yang tidak bertanggung jawab itu telah mencemarkan nama baik klien kami, sehingga klien kami merasa dirugikan nama baiknya diantaranya pihak pihak yang tak bertanggung jawab itu telah memberikan informasi kepada rekan rekan bisnis klien kami bahwa klien kami adalah dalam tanda kutip jablay," ujar Machi saat dijumpai di Polda Metro Jaya, pada Jumat (27/3/2020).

1 dari 3 halaman

1. Sudah Layangkan Somasi

Machi mengungkapkan bahwa sebelumnya, Ayu sudah melayangkan somasi terhadap pihak yang tak disebutkan namanya itu. Namun somasi tersebut tak ditanggapi dengan baik oleh pihak tersebut.

"Di sini sangat sangat merugikan klien kami. Klien kami sudah mencoba mendatangi dan kooperatif kepada mereka, mereka maunya apa tetapi tidak digubris," imbuh Maci.

2 dari 3 halaman

2. Tak Ada Itikad Baik

Tak Ada Itikad Baik ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Ayu menuturkan bahwa dirinya sempat menelepon pihak terlapor. Namun tidak ada itikad baik dari pihak tersebut. Ayu yang merasa dirugikan pun melaporkan perihal ini ke pihak berwajib.

"Pihak tersebut tidak menanggapi, ditelepon juga sama keluarga saya tidak ada itikad baik. Jadi saya di sini merasa dirugikan, keluarga saya juga merasa dirugikan, nama baik saya tercemar," lanjut Ayu.

3 dari 3 halaman

3. Kerugian Mental dan Material

Ayu mengungkapkan ada sejumlah kerugian yang didapatkannya akibat pencemaran nama baik ini. Ia mengalami kerugian secara mental karena merasa dipermalukan. Selain itu ia juga kehilangan sejumlah pekerjaan karena kasus ini.

"Beban mental pastinya ada, saya juga hidup dari  potoshot, catwalk, kemudian sebagai duta turism lalu pihak pihak yang bekerja sama sama saya malah diberi DM dengan kata kata 'jangan kerja sama dengan dia'," imbuhnya.

(kpl/far/sep)

 

TOPIK TERKAIT