Sophia Latjuba Blak-Blakan Sebut Susu Sapi Bahaya Bagi Manusia

Guntur Merdekawan | 12 April 2016, 06:15 WIB
Sophia Latjuba Blak-Blakan Sebut Susu Sapi Bahaya Bagi Manusia
Kapanlagi.com - Sophia Latjuba adalah sosok artis yang jarang bikin sensasi, apalagi di dunia maya. Namun baru-baru ini akun Instagram-nya jadi sorotan publik karena sebuah postingannya yang  cukup mencuri perhatian.

Ceritanya, kekasih dari Ariel NOAH itu menyindir keras produk susu sapi yang menurutnya telah mencoba membodohi publik. Seperti diketahui, semua brand susu sapi yang selalu kalian lihat di iklan-iklan menyebut jika produk mereka sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan anak.

Sophia ternyata punya pendapat lain tentang susu sapi. Alih-alih bikin sehat, konsumsi susu sapi, menurutnya malah sangat berbahaya dan wajib dihindari. Tak sekedar asal bicara, wanita berdarah Jerman itu juga menjelaskan argumennya secara ilmiah.

Sophia sebut susu sapi itu bahaya untuk manusia. Setuju? © Instagram/sophia_latjuba88Sophia sebut susu sapi itu bahaya untuk manusia. Setuju? © Instagram/sophia_latjuba88

"Bahayanya susu sapi. Susu sapi ya hanya untuk anak sapi, bukan untuk manusia. Bingung dengan perusahaan-perusahaan susu yang membohongi publik mengatakan susu sapi mencegah osteoporosis. Justru sebaliknya! Susu penuh dengan antibiotik, white blood cells, hormon termasuk steroid, hypothalamic dan thyroid (karena sapi sangat stress pada saat produksi susu). Nanah yang keluar dari puting sapi saat diperah dan lain-lain. Belum lagi penderitaan si sapi saat diperah susunya secara paksa dan terus-terusaan. Be smart and know what you consume," tulis Sophia di caption foto tersebut sambil menautkan sebuah link berita tentang bahaya susu sapi.

Meskipun berniat baik untuk memberitahu publik, namun tetap saja ada pro dan kontra berdatangan. Ada yang setuju dengan wanita berusia 45 tahun itu, namun ada pula yang menyangkalnya dengan tegas.

"Benar tuh. Yang bikin susu sapi nggak sehat itu prosesnya, bayangin aja karena kepentingan industri sapi-sapi disuruh 'cepat' memproduksi susu, prosesnya pakai rekayasa hormonal segala macem, yang akhirnya diminum sama manusia. Manusia minum susu manusia (ASI) kalau udah gede, sumber kalsium selain susu masih banyak kok, kayak sayuran ijo dll," dukung seorang netizen.

"Sekedar berbagi ilmu. Memang sangat tidak disarankan untuk meminum susu sapi segar (belum diolah atau diproses dalam bentuk apapun) karena mengandung berbagai organisme patogen. Namun, meminum susu yang sudah diolah di antaranya dengan proses pasteurisasi, UHT (Ultra High Temperature) dan pengeringan (susu bubuk), proses-proses tersebut menghambat dan juga menghilangkan organisme patogen yang merugikan manusia. Semoga bermanfaat, terima kasih," sangkal user lain.

Kalau KLovers sendiri setuju dengan tulisan Sophia di atas? Jangan lupa lempar komentarmu ya! (kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan