Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sophia Rogan Pamerkan Kostum Nasional dan Night Gown Untuk Berlaga di Miss Grand International 2021 Phuket

Jum'at, 19 November 2021 21:40 WIB
Sophia Rogan Pamerkan Kostum Nasional dan Night Gown Untuk Berlaga di Miss Grand International 2021 Phuket
Sophia Rogan wakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2021 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah memenangi Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan resmi berangkat menuju Phuket untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2021. Final kontes kecantikan bergengsi ini akan dilangsungkan di Bangkok pada 4 Desember 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Sophia bakal melanjutkan tongkat estafet dari Aurra Kharishma yang mewakili Indoensia di ajang Miss Grand International 2020. Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia mengaku yakin jika Sophia bakal bisa bicara banyak pada ajang tersebut nantinya.

"Persiapan untuk Miss Grand International 2021 sudah dilakukan oleh saya dan tim sejak Sophia menjabat sebagai Miss Grand Indonesia 2021. Berbagai macam training seperti public speaking, QnA pageantry, makeup and hair do training, self-assessment training, aktivitas sosial dan training pengembangan diripun sudah dilakukan. Jadi saya yakin, Sophia sudah siap dan mampu bersaing dengan kandidat lainnya," ungkap Ivan Gunawan dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Selain pelatihan secara professional, Ivan juga membekali Sophia dengan puluhan outfit untuk digunakan selama di Phuket. "Kurang lebih 50an set baju telah disiapkan untuk kompetisi MGI 2021. Saya berharap dia nggak akan pulang, maksudnya biar dia jadi pemenang di sana," tambah Igun.

Jelang keberangkatannya, Sophia pun memamerkan busana-busana yang akan dikenakannya di ajang Miss Grand International 2021. Pada sesi pertama, Sophia sukses memukau para undangan dengan melakukan opening dance bersama penari dengan balutan busana dari Je Suis Flirt dan tarian yang ditampilkan dikoreografikan oleh Fabiola Aisha.

1. Kostum Nasional Bertema Adat Bali

Gambar

Sophia juga akan menampilkan kostum nasional di Miss Grand Internasional bertajuk Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang oleh Inggi Kendran. Baju ini terinspirasi dari Wanita Bali yang akan melakukan upacara adat, dan dibuat seperti senatural mungkin untuk mengangkat kecantikan budaya Bali yang dirancang oleh Inggi Kendran.

Kostum tersebut terdiri atas kemben dengan kain khas Bali. Selain itu, Kostum ini juga menampilkan hiasan kepala yang dilengkapi aksesori bernuansa keemasan khas Bali. Sementara Untuk evening gown preliminary dan final dirancang oleh Wiki Wu.

Untuk busana terakhir, Sophia mengenakan gaun malam bernuasa biru yang bertajuk Pisces Gown, sesuai dengan zodiacnya. Gaun tersebut memiliki model slit dress dan detail mutiara seperti tetesan air dan dirancang oleh desainer Andhy Kamesa yang merupakan pemenang kompetisi desain gaun malam yang diselenggarakan oleh portal pageant 'Bunda Latinas' bekerja sama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang.

"Kali ini kami melibatkan Denny Wirawan, Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Topan Sapta, Wiki Wu, Jullianto, Je Suis Flirt, Active wear dari Core Nation, SAS Design, dan sepatu Langkah by Lina Lee," tambah pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu.

2. Yakin Bisa Dapat 2 Last Standing

Gambar

Sophia sendiri mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional yang begitu prestisius. Ia mengaku telah siap untuk mengikuti ajang tersebut dan mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

"Saya sangat bersyukur bisa mewakili Indonesia dalam ajang ini. Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini dalam hidup saya. Dan saya mempersiapkan sebaik mungkin secara mental maupun fisik untuk tampil dalam ajang Miss Grand International 2021," ungkap Sophia penuh keyakinan.

Ivan Gunawan juga mengamini jika peluang Sophia untuk menorehkan prestasi di ajang Miss Grand International 2021 cukup besar, mengingat persiapannya sudah begitu matang. Namun Ivan juga tidak ingin terlalu membebani Sophia dengan ekspektasinya.

"Enjoy the competition dan do your best. Menang kalah adalah Kuasa Tuhan, yang penting kita sudah berupaya maksimal. Minimum two last standing di malam final," jelas Igun.

Dengan berbagai persiapan yang telah ia jalankan, gadis yang menerapkan gaya hidup Vegan tersebut yakin bisa tampil secara maksimal dan mengharumkan nama bangsa pada Miss Grand International 2021.

"Harapan saya tidak hanya membawa crown atau paling tidak 2 last standing. Tapi saya ingin menikmati setiap momen selama menjadi kontestan Miss Gran International 2021 ini. Saya juga ingin membawa fans saya kesana dan membuat mereka merasakan menjadi bagian dari pemilihan tersebut," tuntas Sophia.