Soraya Haque Merasa Bersyukur Kesehatan Ekki Soekarno Mulai Membaik

Gogor Subyakto   | Jum'at, 07 Februari 2020 20:16 WIB
Soraya Haque Merasa Bersyukur Kesehatan Ekki Soekarno Mulai Membaik
Soraya Haque - Ekki Soekarno. Credit: via instagram.com/sorayahaque diambil 07/02/2020 pukul 19.39

Kapanlagi.com - Soraya Haque bersyukur karena kesehatan sang suami yakni Ekki Soekarno kini sudah membaik. Seperti diketahui belum lama ini Ekki Soekarno menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit karena mengalami infeksi paru-paru dan serangan jantung.

"Kondisi Ekki sekarang sudah baik, sudah pulang ke rumah. Karena sudah dari 23 Januari sudah ada di rumah. Sekarang masih dalam proses recovery," ujar Soraya Haque saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

"Kalau Ekki masih belum bisa beraktifitas seperti layaknya seorang drummer dengan pekerjaannya. Mungkin perlu waktu, karena kondisinya masih belum bisa terlalu capek dulu. Saya pikir setelah dalam waktu satu bulan ini, mudah-mudahan sih kondisinya sudah bisa pulih dan diharapkan kondisi parunya juga stabil terus, karena memang kemarin itu terjadi mendadak," lanjutnya.

1. Penyebab Sakit

Ibu tiga anak itu pun menceritakan penyebab sakitnya sang suami karena pola hidup yang tidak sehat. "Karena pada 16 Januari itu terjadi mendadak, terkena infeksi paru, jadi kondisi paru ini menyebabkan serangan jantung. Jantungnya berhenti, sehingga membuat semua sistem dalam organnya pun harus beradaptasi dengan perubahan yang pernah terjadi, detak jantungnya berhenti," jelasnya.

"Iya itu salah satunya karena kurang tidur makanya infeksi paru-parunya. Jadi, karena pekerjaan kita semua itu terkenal dengan pekerjaan tanggung iya kan, kayak tanggung ah tidur hanya 4 jam aja, bisa tidur pagi juga itu tidak bagus," kata adik Marissa Haque ini.

2. Anak-anaknya Menjadi Polisi Untuk Sang Ayah

Kini, Soraya Haque pun sangat memperhatikan pola hidup sang suami. Ia juga sangat beruntung karena ketiga anaknya selalu siap sedia menjaga ayahnya. Bahkan Soraya Haque mengatakan ketiga anaknya sudah seperti menjadi polisi di rumah.

"Apa yang harus dilakukan di rumah mencoba untuk pelajaran hidup sehat dengan pola makan yang sehat, kemudian mencoba untuk olahraga yang tepat. Jadi untungnya saya punya anak-anak yang selalu membackup yang menjadi polisi-polisi Ekki. Jadi Ekki sudah punya polisi di rumah, salah satunya Belmiro di sini," kata Soraya Haque.

"Iya kondisi papa sekarang sudah lumayan membaik. Semuanya harus udah teratur dari mulai olahraga, makanan juga. Makanan juga sekarang belum boleh seafood dulu dan juga harus low carbo dan high protein gitu. Jam tidur juga waktunya harus pas ya, karena itu salah satu yang menyebabkan papa sakit," pungkas Belmiro.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah