Soraya Larasati Lapor Polisi Setelah Alami Aksi Pelecehan Seksual di Jalan

Senin, 06 April 2020 18:35 WIB
Soraya Larasati Lapor Polisi Setelah Alami Aksi Pelecehan Seksual di Jalan

Kapanlagi.com - Hari Minggu (5/2) kemarin, Soraya Larasati memutuskan untuk keluar rumah guna membeli bahan pangan di pasar sekitaran kompleksnya. Mumpung di luar, wanita berusia 33 tahun itupun sekalian ingin olahraga lari ke lokasi tujuan. Nahas, sebuah kejadian kurang mengenakkan terjadi padanya.

Soraya belum lama ini curhat melalui media sosial Instagram-nya jika Ia mengalami pelecehan seksual, di mana dadanya dipegang oleh seorang pengendara bermotor ketika sedang lari. Setelah melakukan aksi tak terpujinya, sang pelaku bahkan langsung kabur begitu saja.

"Aku share di sosmed sebenarnya bukan karena ada keinginan untuk mencari perhatian atau buat sensasi gitu, karena di sini menurut saya kewaspadaan itu perlu untuk siapapun yang sering berkegiatan outdoor gitu. Ya intinya saya cuma mau share info aja, semoga orang-orang yang membaca tulisan saya atau yang mendengar berita tentang hal ini bisa terhindar dari hal yang saya alami," ungkap Soraya ketika dihubungi KapanLagi.com melalui pesan singkat, Senin (6/4).

1 dari 3 halaman

1. Sudah Lapor ke Polisi

Sudah Lapor ke Polisi Soraya Larasati / Credit: Instagram - sorayalarasat1
Setelah kejadian, Soraya berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Sayangnya, Ia memang tak punya bukti kuat terkait pelecehan yang dialaminya. Istri dari Doni Amaldi itu juga tak sempat mencatat nomor plat dari motor pelaku karena terlalu shock saat itu.

"Sekarang ini, tindakan yang sudah saya lakukan adalah saya udah melapor juga ke Polsek setempat, kebetulan orangnya sudah datang ke rumah, saya sudah menceritakan kronologinya dan mereka juga sudah cek lokasi kejadian. Mudah-mudahan walaupun buktinya belum kuat, tapi mereka jadi lebih waspada lagi atau kayak masang CCTV di sekitar situ. Cuma saya rasa kejadian kayak gini kan nggak mungkin bisa terjadi si satu spot aja ya, bisa terjadi di mana aja dan kapan aja ya," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Ada Baiknya Stay di Rumah Saja

Pada intinya, Soraya hanya ingin menyebarkan pesan agar publik lebih waspada ketika sedang berada di luar. Terlebih di masa-masa pandemi Covid-19 sepeti sekarang, ada baiknya semua orang tetap stay di rumah masing-masing.

"Memang sebaiknya sih karena memang dalam masa sosial distancing ini memang lebih baik di rumah aja. Tapi kalau memang mau olahraga outdoor, di luar rumah cukup sebentar aja, atau bisa mungkin di kompleks olahraga yang memang memang sudah jelas banyak security di setiap sudut dan CCTV juga jadi keamanan lebih terjamin," jelasnya lagi.

3 dari 3 halaman

3. Jelaskan Alasan Keluar Rumah

Jelaskan Alasan Keluar Rumah Soraya Larasati / Credit: Instagram - sorayalarasat1
Postingan Soraya sendiri cukup menuai pro dan kontra. Meski banyak yang turut prihatinn, namun tak sedikit pula yang mempertanyakan keputusannya untuk keluar rumah di tengah-tengah imbauan pemerintah untuk stay home. Soraya pun menjelaskannya.

"Nah di sini saya sendiri awalnya nggak berani sendiri dan memang sebaiknya tidak keluar rumah cuma karena saya ada kebutuhan untuk pergi ke pasar tradisional gitu dan udah janji sama teman dan suami, jadi ya udah. Kita sih sekeluarga udah nerapin sosial distancing yang dianjurkan, nggak berkerumun dan menjaga jarak juga sama teman saya," tutupnya.

(kpl/irf/gtr)