Sosialita Wanda Ponika Sudah Pelajari Dunia Politik Sejak SD

Guntur Merdekawan | Rabu, 21 Agustus 2019 17:35 WIB
Sosialita Wanda Ponika Sudah Pelajari Dunia Politik Sejak SD

Kapanlagi.com - Wanda Ponika selama ini dikenal sebagai seorang sosialita tajir yang sering melakukan aksi sosial untuk membantu sesama lewat berbagai macam campaign dan juga donasi. Ia kini juga mulai melebarkan sayap sebagai Youtuber dan selebgram.

Akun Instagram resminya, @wandaponika dalam beberapa waktu terakhir ini sering mengundang sorotan. Bukan tanpa alasan, wanita yang berprofesi sebagai desainer perhiasan itu kerap membuat karya tulisan dengan makna mendalam di beberapa postingannya.

"Banyak yang menyangka saya baru menulis, padahal saya menulis sejak SD dan saat SMP sudah menjadi penulis tetap di tabloid remaja di Bali. Saya menulis apapun yang terlintas di pikiran saya, terutama hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari hari, termasuk politik. Banyak yang nanya, kenapa saya bisa nulis politik? Tak banyak yang tau kalau saya baca politik sejak SD," ungkap Wanda belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Prinsip Wanda Ponika

Prinsip Wanda Ponika Wanda Ponika / Credit: Instagram - wandaponika
Karya tulis Wanda yang paling populer adalah seputar kontroversi mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Tulisan Wanda sangat mudah dicerna dan selalu menginspirasi.

"Be a WANDAFUL WOMEN adalah prinsip saya. Berani menjadi diri sendiri. Jangan suka ikut-ikutan demi diterima lingkungan sekitar. Nggak usah sibuk pencitraan dan mengejar popularitas. Cukup ukir prestasi, penghargaan akan datang mengikutinya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Masalah Ditiru

Tak Masalah Ditiru Wanda Ponika / Credit: Instagram - wandaponika
Belum lama ini, Wanda sendiri menggelar show tahunan karya perhiasannya yang bertajuk 'Mahakarya Anak Bangsa'. Ia terus menunjukkan konsistensinya dalam membimbing para pengrajin untuk membuat karya perhiasan dengan standar International namun dengan detail khas budaya Indonesia.

"Benchmark kita harus kelas dunia. Saya selalu mengasah kreatifitas saya untuk selalu menampilkan konsep-konsep baru. Dulu sempat kesal kalau ide saya banyak ditiru. Tapi sekarang saya santai aja. Silahkan meniru, karena Wanda Ponika akan selalu membuat sesuatu yang baru," tutup Wanda.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑