Sosok Almarhum Robby Tumewu di Mata Becky Tumewu: Rame dan Humoris

Tyssa Madelina | Senin, 14 Januari 2019 21:00 WIB
Sosok Almarhum Robby Tumewu di Mata Becky Tumewu: Rame dan Humoris

Kapanlagi.com - Aktor kawakan Indonesia, Robby Tumewu, berpulang pada hari Senin (14/01) dini hari. Kepergiannya pun menyisakan duka mendalam, terutama bagi sahabat dan rekan seperjuangannya, Becky Tumewu.

Diakui oleh Becky, banyak sekali kenangan manis yang sudah mereka lewati bersama di dunia hiburan Tanah Air. Namun ada satu yang tak pernah ia lupa, yakni pribadi Robby yang rame dan humoris.

"Robby sangat kreatif orangnya, rame, lucu, segala macam jokes atau bahan bisa disambar dan bisa dijawab," ujar Becky Tumewu, saat ditemui di Kompleks Oasis Lestari, Bitung, Jatiuwung, Tangerang, Senin (14/1).

1 dari 2 halaman

1. Pergi Dengan Tenang

Meski mengidap penyakit infeksi paru-paru, almarhum Robby enggan dibawa ke rumah sakit. Dari penuturan Becky, sahabatnya tersebut meninggal dunia dalam keadaan tidur.

"Tadi malam enggak ada drop, semuanya normal seperti biasa. Malam tidur, sekitar jam setengah 12 malam, yang jaga bangun dan terlihat enggak ada gerakan dari Robby Tumewu. Kok kayaknya enggak ada nafas, terus dia panggil kakaknya Robby," papar Becky.

"Akhirnya mereka panggil dokter jaga dari RSPI Bintaro. Ketika dicek ternyata jantungnya sudah flat. Jadi perginya dengan tenang sekali seperti tidur," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Kena Stroke Sejak Tahun 2010

Kena Stroke Sejak Tahun 2010 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Carmanita, seorang desainer yang juga sahabat sang almarhum menceritakan detail dari kondisi dari Robby sebelum meninggal. Seperti diketahui, aktor yang meninggal di usia 65 tahun itu sempat menderita stroke sejak tahun 2010 silam.

"Saya langsung dapat berita kurang lebih jam 12an dan dia sudah kehilangan napas. Tepatnya saya dapat kabar dari Mbak Sri yang selama 8 tahun mengurus Mas Robby dan paling tahu keadaan Mas Robby dari mulai kena stroke pertama kali sampai dioperasi kepalanya. Ini berita bukan dari saya sendiri, tapi karena satu dan lain hal, saya mewakili untuk memberitahu," ujar Carmanita saat ditemui di kompleks Oasis Lestari, Bitung, Jatiuwung, Tangerang, Senin (14/1).

(kpl/apt/tmd)


↑