Sosok Bos Yang Pengertian, Ayu Dewi Pilih Tidak Beli Barang Daripada Karyawannya Tak Mendapat Gaji

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 03 Juli 2020 06:31 WIB
Sosok Bos Yang Pengertian, Ayu Dewi Pilih Tidak Beli Barang Daripada Karyawannya Tak Mendapat Gaji

Kapanlagi.com - Ayu Dewi tampaknya ingin serius aktif membuat konten di chanel Youtube pribadi miliknya. Tentu saja, presenter berusia 35 tahun ini membutuhkan sebuah tim untuk membantunya dalam penggarapan kontennya.

Menurut Ayu Dewi, untuk bisa konsisten berkarya lewat platform digital Youtube bukan hal yang mudah. Karena, ia harus memperhatikan hak orang yang terlibat dalam pembuatan konten di chanel pribadinya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Ciptakan Peluang Kerja

Ciptakan Peluang Kerja Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Kalau kita memutuskan buat serius di satu bidang pasti kita akan membawahi sekumpulan orang lain. Nah itu kita harus benar-benar komit karena kan kita menciptakan peluang kerja," ungkap Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Kita harus memaksimalkan apa yang bisa kita beri, saling memberi aja, jadi harus diperhatiin karena mereka udah berkenan bekerja sama kita jadi kita harus memberi hak mereka," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Utamakan Hak Karyawan

Bahkan, Ayu Dewi mengaku selalu mengutamakan hak para keryawan yang membantunya membuat konten. Terlebih, di masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang kehilangan mata pencaharian.

"Kalau dapat rejeki yang aku pikir harus bisa nutup pengeluaran termasuk gaji karyawan. Jangan sampai misal nggak ada kerjaan jadi nggak bisa gaji karyawan, jadi mendingan aku yang nggak bisa jalan-jalan, nggak bisa beli-beli dari pada karyawan nggak ada gaji," ujarnya.

(kpl/irf/frs)

Reporter:  

Irfan Kafril