Steny Agustaf Bikin Sederet Artis Ini Rela Digunduli Demi Charity

Fitrah Ardiyanti | 12 Agustus 2015, 20:00 WIB
Steny Agustaf Bikin Sederet Artis Ini Rela Digunduli Demi Charity
Kapanlagi.com - Sebuah acara amal untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia bakal kembali digelar pada 6 September mendatang. Acara bertajuk Shave For Hope 2015 "Botakin Selebriti" yang digagas oleh presenter Steny Agustaf ini dipastikan bakal menyeret lebih banyak artis yang berpartisipasi dibanding tahun sebelumnya. Nama-nama seperi Tora Sudiro, Eddy Brokoli, Dimas Dhanang, Sogi Indra Dhuaja, Indra Bekti, Ananda Omesh, Adit Insomnia, dan Melanie Soebono, sudah membulatkan tekad untuk dicukur hingga botak demi beramal.

Bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan AMSA Foundation, gerakan ini kembali dengan dukungan penuh dari banyak pemuda, akademisi, profesional, organisasi kemasyarakatan, dan masih banyak lagi. Sebagai penggagas, Steny mengaku punya tanggung jawab besar agar acara ini terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

"Shave For Hope diadakan kembali tahun ini mengingat tantangan terbesar dari aksi sosial adalah bagaimana membuat acara ini berkesinambungan. Anak-anak yang menderita kanker jumlahnya tidak berhenti tiap tahun. Selain untuk donasi, kami ingin membiasakan hidup saling bantu antar sesama," ungkap Steny saat ditemui di Plataran Jakarta Patio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/8).

Inilah sederet artis yang ikut dalam Shave For Hope/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya.Inilah sederet artis yang ikut dalam Shave For Hope/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya.

Sementara itu, Eddy Brokoli, yang sudah ikut serta sejak tahun 2013 menegaskan komitmennya untuk membantu sesama lewat gerakan ini. Tahun 2013 silam, Eddy Brokoli yang dikenal memiliki rambut kribo berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 160 juta. Ia pun rela kehilangan rambut yang menjadi ikonnya sejak muncul di dunia hiburan.

"Saya memang sudah berkomitmen untuk berpartisipasi kembali sejak ikut Shave For Hope dua tahun lalu. Selagi saya bisa, saya akan bantu anak-anak penderita kanker," katanya.

Indra Bekti pun adalah salah satu artis yang ikut serta. "Potong rambut ini adalah harapan buat anak-anak kanker itu. Saya memberanikan diri demi mereka. Saya akan rela mengorbankan rambut saya dengan harapan nanti banyak yang nyumbang. Saya harap sih. Saat ini saya diberi tantangan saling berkompetisi untuk mendapat donasi lebih banyak," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:  

Mathias Purwanto.