Strategi Jitu Ivan Gunawan untuk Tetap Manjakan Para Konsumen di Rumah

Kamis, 09 April 2020 13:35 WIB
Strategi Jitu Ivan Gunawan untuk Tetap Manjakan Para Konsumen di Rumah

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 tak bis dipungkiri membuat perekonomian publik jadi begitu terhambat. Para pebisnis, pedagang dan penawar jasa lainnya harus rela omzet turun drastis karena publik saat ini tengah dihimbau untuk karantina di rumah masing-masing.

Meskipun begitu, Ivan Gunawan belum lama ini memutuskan untuk mengenalkan sebuah bisnis barunya hasil kerja sama dengan Rossa. Hari Senin (6/4), desainer kondang itu meluncurkan website Minimekidz yang bisa dibilang seperti lapak online baju untuk anak-anak.

"Kita mendukung orang supaya dirumah aja, makanya kita bikin website terbaru dengan tampilan yang segar dan pastinya lebih mudah, aman dan nyaman untuk diakses oleh semua orang, terutama untuk konsumen kami yang kebanyakan adalah wanita," ungkap Igun ketika ditemui awak media, Senin (6/4).

 

1 dari 3 halaman

1. Pengalaman Seperti Belanja Langsung

Pengalaman Seperti Belanja Langsung Ivan Gunawan / Credit: Dokumentasi Pribadi
Website tersebut memang didesain dengan tampilan yang simple dan menarik. Selain itu, koleksi outfit yang ditawarkan juga sangat lengkap dengan harga dan penawaran menarik, termasuk cara untuk memadu padankan setiap produk. Seperti pengalaman berbelanja langsung di toko, pengguna juga akan dipandu secara digital dari mulai memilih produk hingga proses transaksinya.

"Meski kita belanja melalui website, dijamin konsumen berasa belanja langsung. Karena ada panduan dari shoppernya. Jadi akan memberikan pengalaman lebih personal kepada setiap konsumen. Tapi yang pasti dengan belanja digital di sini pastinya lebih nyaman dan aman," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Dituntut untuk Berinovasi

Igun tak memungkiri jika omzet binsis yang dikelolanya kini tengah menurun. Ia memilih untuk patuh pada aturan pemerintah dengan menutup toko guna menghindari keramaian. Karenanya, Ia mencoba untuk selalu berinovasi agar bisnisnya bisa kembali jalan.

"Kami sepenuhnya mendukung dan taat pada aturan pemerintah demi kesehatan kita semua dengan tetap berada di rumah. Untuk itu, kamu terus menggeber strategi pemasaran kami secara online. Untuk itulah kami terus mengembangkan teknologi terbaru yang memudahkan, intinya yang memanjakan penggunanya supaya mereka punya pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Mandjha, Khalif dan Minime," jelas Igun.

"(Omzet) Pasti berpengaruh dan turun. Dan bukan hanya bisnis kita saja. Ekonomi globalpun turun. Tapi dengan begini, kita jadi dituntut untuk lebih berkreasi ke arah pemasaran digital yang lebih cepat. Dan kita selalu mengedepankan kenyamanan konsumen, makanya kita selalu melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik, seperti yang hari ini kita luncurkan, website terbaru Minimekidz.com," tambahnya.

3 dari 3 halaman

3. Beri Diskon dan Hadiah

Beri Diskon dan Hadiah Ivan Gunawan / Credit: Dokumentasi Pribadi
Igun lantas menerapkan strategi pemberian diskon maupu hadiah bagi siapapun yang belanja online di lapak jualan miliknya. Hal itu dilakukan bukan semata-mata untuk keuntungan belaka, namun juga menyerukan agar masyarakat tetap di rumah saja.

"Bapak-bapak, ibu-ibu pokonya dirumah aja, biar kami yang bekerja melayani pembelian secara online. Buat yang di rumah aja dan belanja online, kami akan kasih bonus banyak banget, salah satunya hand sanitizer, jadi yuk aah buruan belanja Mandjha, Khalif dan Minime secara Online," tutup cowok yang santer dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu.

(kpl/gtr)