Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Youtuber Sukses! Ini 9 Potret Transformasi Farida Nurhan di Umur 18 Tahun Jadi TKW - Makin Pede Setelah Operasi Plastik

Jum'at, 21 Januari 2022 20:33 WIB
Jadi Youtuber Sukses! Ini 9 Potret Transformasi Farida Nurhan di Umur 18 Tahun Jadi TKW - Makin Pede Setelah Operasi Plastik
Farida Nurhan (credit: Instagram.com/farida.nurhan/)

Kapanlagi.com - Kesuksesan Farida Nurhan sebagai Youtuber memiliki sepenggal kisah perjalanan panjang yang luar biasa. Apalagi, Farida sempat memutuskan menjadi seorang TKW saat usianya masih sangat muda.

Nama Farida Nurhan kini termasuk jajaran Youtuber sukses yang memiliki banyak subscribers. Berfokus pada vlog review makanan, konten Farida Nurhan ini selalu menarik perhatian penonton. Farida bahkan punya tagline tersendiri untuk setiap konten Youtubenya dengan sebutan Awur-Awur Emplok.

Kini sudah menikmati buah perjuangannya, Youtuber asal Lumajang ini juga membeberkan perjalanan karir yang berliku. Terlebih Farida adalah sosok single mom yang begitu luar biasa. Penasaran seperti apa potret transformasi Farida Nurhan sebelum sukses seperti sekarang? Yuk cek di sini.

1. Menikah di Usia Muda

Gambar

Farida Nurhan kini sukses menjadi seorang Youtuber terkenal. Mengawali karirnya sebagai Youtuber, rupanya ada sederet fakta menarik dari perjuangan seorang Farida Nurhan. Youtuber berusia 39 tahun ini ternyata pernah menikah di usia sangat muda. Diketahui dirinya menikah pada tahun 2000 silam. Namun alasan dirinya memilih menikah muda lantaran hamil di luar nikah. Hal ini diungkapkan oleh Farida Nurhan melalui Youtube Channel Maia Al El Dul TV ketika Maia Estianty menanyakan tentang kehidupan pribadi Farida.

2. 6,5 Tahun Jadi TKW di Luar Negeri

Gambar

Nikah di usia muda, Farida Nurhan memutuskan untuk menjadi seorang TKW di Singapura dan Hongkong. Diketahui saat itu usia Farida Nurhan masih menginjak 18 tahun. Selama kurang lebih 6,5 tahun, Farida bekerja sebagai seorang TKW. Keputusannya untuk ke luar negeri ini terbilang cukup berat. Lantaran dirinya harus meninggalkan buah hati yang masih kecil. Berbagai kejadian juga Farida alami saat menjadi seorang TKW. Beruntungnya Farida memiliki majikan yang begitu baik hingga merawat dirinya sampai benar-benar pulih.

"Majikanku pernah memindahkanku ke tempat lain. Dan aku jaga bayi kembar itu waktu musim dingin ya. Musim dingin jaga bayi kembar, dan jaga anak orang Hongkong itu gimana disiplin banget. Jadi aku sampai mau ke toilet, aku tahan, mau pipis ditahan, minum ditahan takut bayinya nangis kamera di mana-mana. Habis itu nggak tau kenapa badanku panas. Kayak nggak bisa gerak terus dingin. Eh, tiba-tiba aku nggak bisa jalan. Badanku lumpuh setengah, kidney problem, ginjal," kata Farida seperti dalam Channel Youtube Maia Al El Dul TV.

3. Seorang Single Mom

Gambar

Setelah pulang ke Indonesia, Farida Nurhan akhirnya memutuskan untuk bercerai dari sang suami. Jadi seorang single parents, Farida Nurhan berjuang untuk menghidupi buah hati tercintanya, Dhyaz Putri. Bagi Farida buah hatinya menjadi segalanya buat Farida begitu pula dengan sang cucu. Selain itu, Farida Nurhan harus rela bolak balik dari Jakarta ke Lumajang untuk merawat ibundanya.

"Ini adalah photo di saat Omay diberikan kado istimewa oleh DHYAZ, di saat Emakku sedang bertarung melawan diabetes dan aku harus pulang - balik Jakarta - Lumajang, di saat aku tidur hanya 3 jam setiap hari karena harus bekerja dan menjalankan kewajiban sebagai anak - mama - nenek untuk EMAK - DHYAZ dan DIKA. Aku masih bisa senyum & tertawa," tulis Farida Nurhan seperti dalam caption @farida.nurhan.

4. Pernah Jadi Agen Property

Gambar

Pindah ke Jakarta setelah pulang dari luar negeri, Farida Nurhan mencoba peruntungan menjadi seorang agen property. Dari sinilah kehidupannya mulai membaik meskipun belum sesukses seperti sekarang. Meskipun tak sempat mengenyam bangku pendidikan kuliah, namun Farida tetap optimis sukses dengan kemampuannya dalam berbahasa asing di dunia property.

5. Rintis Karir Jadi Youtuber

Gambar

Tak mau berhenti di situ saja, Farida juga mencoba berkarir sebagai seorang Youtuber. Namun ternyata ada kisah menarik di balik perjalanannya yang berawal pada saat buah hatinya ingin dibelikan kamera lantaran ingin jadi Youtuber. Namun siapa sangka, saat itu buah hatinya tengah fokus pada pendidikan hingga membuat kamera tersebut akhirnya tidak digunakan. Farida mencoba mencari cara membalikkan uang kamera yang sudah dibeli dengan membuat video vlog daily life. Saat itu juga diketahui Farida sempat mengalami kesulitan ekonomi.

"Tiba-tiba nggak tau kenapa ekonomi menurun tahun 2016. Anakku minta dibeliin kamera. Anakku yang mau jadi youtuber, karena aku tu bukan orang sosial media sama sekali. Sudah tak beliin kamera ternyata nggak dipakai. Anakku lebih fokus ke sekolah. Akhirnya aku mikir gimana ya cara mengembalikan uang kamera ini. Akhirnya kegiatanku yang setiap hari nyewain apartemen, bersihin toilet dan kamar mandi dengan timku itu tak shot nggak ada yang nonton," kata Farida seperti dalam Channel Youtube Maia Al El Dul TV.

Akhirnya Farida Nurhan beralih dengan vlog review makanan serta memasak yang akhirnya mengundang banyak perhatian penonton.

6. Akhirnya Sukses Jadi Youtuber Terkenal

Gambar

Vlog review makanan inilah yang membuat Farida Nurhan membuka pintu kesuksesan jadi seorang Youtuber. Dirinya bahkan punya tagline khusus yakni awur-awur emplok. Bahkan Farida terbilang memiliki subscribers yang sangat banyak yakni lebih dari 4 juta subscribers. Di tengah karir sebagai Youtuber kurang lebih selama 3,5 tahun ini, Farida berhasil mendapatkan banyak pundi-pundi uang.

7. Punya Mobil dan Rumah Mewah

Gambar

Kini kesuksesan Farida Nurhan terbayarkan dengan berbagai kemewahan yang diperoleh. Dirinya bahkan mampu membeli mobil mewah serta apartemen. Diketahui juga baru-baru ini, Farida menghadiahkan mobil untuk putri tercintanya. Selain itu, Farida Nurhan juga tengah membangun istana impiannya untuk keluarga.

8. Memutuskan Operasi Hidung

Gambar

Fakta lain dari sosok Farida Nurhan adalah diketahui dirinya sempat melakukan operasi hidung. Hal ini diakui oleh Farida Nurhan yang mengungkapkan melakukan operasi pada hidungnya. Tak heran jika kini, hidung Farida Nurhan tampak lebih mancung dibandingkan potretnya dulu. Farida mengakui cukup puas dan percaya diri dengan wajahnya yang sekarang.

9. Makin Cantik

Gambar

Parasnya kini terlihat makin cantik dan menawan dengan gaya yang begitu stylish. Meskipun sudah sukses, Farida Nurhan masih begitu humble dan kerap tampil sederhana. Dirinya bahkan punya banyak penggemar.

Itulah transformasi Farida Nurhan yang kini sudah sukses jadi Youtuber. Gimana menurut kalian KLovers?