Suami Artis Rini Yulianti Dilaporkan ke Polisi Diduga Lakukan Penggelapan Iuran BPJS

Luthfia Miranda Putri | 09 Oktober 2021, 19:50 WIB
Suami Artis Rini Yulianti Dilaporkan ke Polisi Diduga Lakukan Penggelapan Iuran BPJS

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari artis Rini Yulianti. Sang suami bernama Michael Andrew Ha dilaporkan oleh mantan karyawannya ke Polda Metro Jaya.

Michael diduga telah melakukan tindak penggelapan iuran BPJS ketenagakerjaan pada perusahaan yang dipimpin. Sehingga kemudian pria asal Korea Selatan itu dilaporkan pada tanggal 27 September 2021 lalu.

"Klien kami mengalami kerugian atas hal tersebut. Kami kenakan pasal 374 KUHP terkait dugaan penggelapan dalam jabatan," kata Arya Yudha Wibawa selaku kuasa hukum pelapor seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Dijelaskan bila pelapor bekerja di perusahaan Michael Andrew Ha sejak Juli 2018 hingga Oktober 2019. Selama bekerja, sistem pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan dilakukan lewat pemotongan gaji setiap bulannya. Namun pelapor mengaku dana itu tidak pernah disetorkan.

Sebelum membuat laporan ke Polda Metro Jaya, pelapor dan Michael sempat melakukan mediasi. Namun tidak menemukan titik terang karena perusahaan mengaku sudah menyetorkan dana sebagaimana mestinya.

(kpl/abs/lmp)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho