Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Suami Komedian Nunung Insiatif Karantina Mandiri di Hotel, Rumah Akan Disemprot Disinfektan

Selasa, 22 September 2020 13:31 WIB
Suami Komedian Nunung Insiatif Karantina Mandiri di Hotel, Rumah Akan Disemprot Disinfektan
Nunung positif Covid-19 © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Komedian Nunung dikonfirmasi pihak keluarga positif terjangkit virus Covid-19. Saat ini wanita dengan nama lahir Tri Retno Prayudati tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Nunung, dua anak, satu menantu serta satu cucu dari komedian tersebut juga dinyatakan positif. Hanya Iyan Sambiran selaku suami Nunung yang hasil test-nya negatif dan saat ini sedang melakukan karantina mandiri di hotel.

1. Penyemprotan Disinfektan

Meski hasil swab test negatif, Iyan Sambiran suami Nunung melakukan karantina mandiri berdasar inisiatif sendiri. Keluarga juga sudah memberi izin pihak RT/RW setempat untuk melakukan penyemprotan demi kenyamanan banyak pihak.

"Keluarga Mami lagi karantina mandiri di hotel walaupun hasilnya negatif. Jadi rumah Mami saat ini tidak ada penghuninya karena nanti akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh RT RW setempat," kata Moamar Maruapey selaku kuasa hukum Nunung melalui pesan Whatsapp pada Selasa (22/9/2020).

2. Himbauan Taati Protokol

Gambar

Lebih lanjut, Moamar Maruapey menyampaikan amanat dari Nunung kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19. Wanita berusia 57 tahun tersebut menghimbau semuanya untuk menjaga diri dan menaati protokol kesehatan.

"Himbauan Mami Nunung kepada seluruh lapisan masyarakat agar waspada dengan menjalankan protokol kesehatan karena virus corona itu benar-benar ada, bukanlah omongan belaka," jelas Moamar.

Ia melanjutkan, "Mami Nunung dan keluarga minta doa dari semua masyarakat agar Mami bisa cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT serta bisa kembali menghibur para fans dan berkumpul dengan pihak keluarga," tandasnya.