Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Suami Maudy Ayunda Warga Negara Amerika Keturunan Korea, Beri Mahar Uang Dollar dengan Nominal Cantik

Senin, 23 Mei 2022 14:10 WIB
Suami Maudy Ayunda Warga Negara Amerika Keturunan Korea, Beri Mahar Uang Dollar dengan Nominal Cantik
Sosok suami Maudy Ayunda bikin penasaran (credit: instagram.com/maudyayunda)

Kapanlagi.com - Penyanyi Maudy Ayunda telah resmi menikah dengan Jesse Choi di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (22/5/2022). Maudy Ayunda dan Jesse Choi dinikahkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak secara Islam.

Kepala KUA Cilandak, Bunyamin mengungkapkan bahwa, pelantun lagu Perahu Kertas itu menikah dengan Jesse Choi, seorang warga negara Amerika-Korea.

"Terkait pernikahan maudy ayunda kami jawab memang benar telah terjadi kemarin hari Minggu tanggal 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy sendiri. Terlaksana pada jam 9 dia menikah dengan warga negara Amerika cuman dia aslinya orang Korea. Jadi lahir di Korea yang nama lengkapnya Jesse Choi," kata Bunyamin di kantornya, Senin (23/5/2022).

1. Warga Negara Amerika

Gambar

Bunyamin menjelaskan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh Jesse Choi sebelum menikah. Mengingat, Jesse Choi merupakan warga negara asing.

"Berbeda dia kalau warga negara asing ada persyaratan khusus ya yang pertama itu surat pokoknya harus ada izin dari kedutaan yang bersangkutan. Karena dia warga negara Amerika izin yang kita akui adalah dari kedutaan Amerika kemarin sudah terpenuhi adapun berkas lain juga itu sudah terpenuhi.

"Seperti paspor, kitas, visa akta lahir ijazahnya itu pendukung tapi yang utama adalah dari kedutaan. Kalau misalkan udah ada, yaitu kita sudah bisa melaksanakan pernikahannya di negara kita, kalau kedutaannya tidak melarang," tambah Bunyamin.

2. Mahar Uang Dollar

Kemudian Bunyamin mengatakan, Maudy Ayunda dan Jesse Choi menikah dengan mahar 22.522 dollar Amerika. Hal itu sesuai dengan tanggal pernikahan mereka sendiri.

"Untuk mahar itu menggunakan uang dolar sesuai tanggal jadi 22.522 dollar Amerika. Yang lain tidak disebut, tapi kemarin ada cincin, tapi tidak dimasukkan ke dalam ijab qobul. Berarti, bukan mahar, pemberian dari cinta kasih cerita meraka," tutup Bunyamin.