Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Suami Meninggal Saat Rawat Jalan, Dee Lestari: Reza Gunawan Ingin Dikelilingi Orang-Orang Tersayang di Detik Terakhir

Rabu, 07 September 2022 16:43 WIB
Suami Meninggal Saat Rawat Jalan, Dee Lestari: Reza Gunawan Ingin Dikelilingi Orang-Orang Tersayang di Detik Terakhir
Dewi Dee Lestari di rumah duka Selasa, (6/9) - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar duka kini masih menyelimuti keluarga Dewi Lestari atau Dee Lestari. Pasalnya, sang suami, Reza Gunawan telah berpulang setelah berjuang melawan sakitnya pada Selasa, (6/9) Pukul 11.53 WIB.

Saat ditemui di rumah duka Green Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (7/9) tampaknya Dee Lestari sudah sedikit tenang menerima kepergian sang suami untuk selamanya. Ia pun menceritakan bagaimana kronologi dan kondisi sang suami sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Dee Lestari mengatakan bahwa Reza Gunawan sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan satu minggu. Setelah mendapat perawatan intensif kala itu, Reza Gunawan juga sempat harus berada di ruang ICU.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Empat Hari Rawat Jalan

Gambar

"Jadi, memang Reza sempat dirawat di RS selama satu bulan satu minggu karena stroke perdarahan dan setelah dirawat cukup intensif, sempat di ICU, mungkin sekitar 19 hari di ICU setelah itu rawat inap," ungkap Dee Lestari.

Setelah itu, Dee Lestari mengatakan bahwa sang suami sempat dibawa pulang ke rumah untuk dilakukan rawat jalan. Namun takdir berkata lain, setelah empat hari berada di rumah Reza Gunawan menghembuskan nafas terakhirnya.

"Akhirnya empat hari Reza bisa kembali ke rumah. Memang ternyata niatan saya waktu itu menjalankan homecare bagi Reza selama dan sebisa mungkin, tapi ternyata hanya empat hari Reza bersama kami," ujarnya.

2. Sesuai Keinginan Mendiang

Gambar

Meski begitu, Dee Lestari menegaskan bahwa Reza memang menginginkan berada dekat dengan orang-orang yang ia sayang di detik terakhir hidupnya. Apalagi semua keluarga sudah berkumpul untuk menemani Reza selama dirawat di rumah.

"Tetapi itu sudah sesuai dengan yg Reza inginkan, Reza memang ingin berada di rumah, dikelilingi orang-orang yang dia sayang dan kami berkumpul semuanya. Saat itu, reza kira-kira mulai drop tanda-tanda vitalnya kira-kira 10.30 pagi dan akhirnya 11.30 saya lihat beliau sudah mengembuskan nafas terakhir dan kebetulan saya sudah menelepon ambulans juga," paparnyan

"Jadi, ambulans juga sudah dalam perjalanan dan sekitar 20 menit setelah reza berpulang, ambulans datang, dokter memeriksa Reza hanya untuk sekedar mengonfirmasi bahwa Reza memang sudah berpulang. Jadi memang ada semacam tes untuk mengonfirmasi saja," tukasnya.