Suami Rey Utami Tipu Intan Hardja Dengan Jual Lagu Hasil Jiplak

Dhimas Nugraha | Rabu, 06 November 2019 21:38 WIB
Suami Rey Utami Tipu Intan Hardja Dengan Jual Lagu Hasil Jiplak

Kapanlagi.com - Pablo Putera Benua saat ini sudah resmi menjadi tersangka atas kasus 'ikan asin'. Namun, rupanya masalah yang datang pada suami Rey Utami belum berakhir. Pasalnya, ada penyanyi bernama Intan Hardja mengatakan kalau sudah menjadi korban penipuan dengan membeli lagu berjudul Aku Ingin Sendiri yang ternyata cuma jiplakan dari single The Longest Movie yang dibawakan Jay Chow.

Awalnya, Intan tidak mengetahui kalau single tersebut hasil jiplak. Hal tersebut baru diketahuinya saat mengunggah single tersebut ke Youtube dan belakangan ditegur karna sudah melakukan pelanggaran hak cipta.

"Beberapa waktu kemudian single aku tersebut diturunkan secara paksa oleh YouTube. Di sini (menunjukan bukti) ada bahasa Taiwannya, ini aku belum tahu artinya apa tapi inilah pihak yang menegur karena rupanya single yang belum lama ini aku rilis merupakan sebuah karya orang lain, penyanyi internasional, yang ditiru atau disadur," ucap Intan saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

"Kalau aku tahu awalnya bahwa ini adalah lagu tiruan, sudah secara otomatis aku tidak akan mau menyanyikan lagu ini, tidak akan mau membeli dan menyanyikan, memproduksi lagu ini, pasti aku akan menolak," kata Intan melanjutkan.

1 dari 2 halaman

1. Pablo Banyak Jual Lagu

Pablo Banyak Jual Lagu Intan Hardja ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Pertemuan antara Intan dan Pablo terjadi tanpa sengaja. Intan yang memang sudah lama mengenal Rey mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi. Gayung bersambut, Rey mengatakan kalau suaminya, Pablo punya banyak lagu dan menjualnya.

"Singkat cerita aku ketemu mereka dikasih dengar lagu ini, rey dan pablo menyatakan bahwa ini lagu masterpiece-nya mereka yang selama ini mereka simpan dan mereka anggap hanya ingin mereka berikan kepada penyanyi yang tepat hari itu kebetulan orangnya adalah aku maka terjadilah kesepakatan untuk membeli lagu ini dan menggunakan lagu ini," cerita Intan mengenang.
2 dari 2 halaman

2. Tak Ingin Lanjutkan ke Masalah Hukum

Tak Ingin Lanjutkan ke Masalah Hukum Intan Hardja ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Nasi sudah menjadi bubur dan Intan pun mengaku tak tega meneruskan masalah ini ke jalur hukum. Akan tetapi, jika ada tuntutan dari penyanyi aslinya, Intan ingin agar Pablo siap menerima sanksinya.

"Kalau ke Rey dan Pablo aku minta kerugian, apa akan terjadi saat ini juga. Kan nggak ya, jadi untuk saat ini aku menunggu itikad baik dan pertanggung jawaban. Kalau nantinya jadi masalah yang serius aku akan minta pertanggung jawaban mereka. Tanggung jawab moril aja sih, yang penting aku gak mau kena sandungan hukum. Aku gamau dicap penjiplak ya," pungkasnya

(kpl/aal/dim)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑