Suami Terjerat Kasus Jual Beli Keluar Lapas, Inneke Koesherawati Dijadikan Saksi

Wulan Noviarina | 21 Juli 2018, 23:07 WIB
Suami Terjerat Kasus Jual Beli Keluar Lapas, Inneke Koesherawati Dijadikan Saksi

Kapanlagi.com - Satu tahun lebih sejak ditetapkan sebagai terdakwa kasus suap pengadaan satelit monitoring di lingkungan Bakamla, suami artis Inneke Koesherawati (IK) bernama Fahmi Darmawansyah (FD) terjerat kasus baru. Kali ini ia ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli keluar lapas di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

FD ditangkap oleh Tim KPK saat berada di sel tahannya yang berbentuk seperti apartemen tipe studio pada Jumat malam (20/7/2018). Sabtu keesokan harinya (21/7/2018) sekitar pukul 00.30 WIB Tim KPK menjemput IK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, dan dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Laode Muhammad Syarif selaku pimpinan KPK menjemput IK untuk dijadikan sebagai saksi. Dia dicurigai telah mengetahui sedikit-banyak info mengenai apa yang dilakukan oleh suaminya.
Inneke ketika diperiksa jadi saksi, pucat pasi ©istimewaInneke ketika diperiksa jadi saksi, pucat pasi ©istimewa
"IK saat ini statusnya masih sebagai saksi. Peranan IK kita ambil karena mencurigai dia. Dia diambil di rumahnya, sementara suaminya diambil di lapas," tutur Laode ditemui di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Lebih lanjut Laode belum mengetahui apakah Inneke terlibat lebih jauh. Namun untuk sementara tidak ada hasil yang mengarah pada dugaan tersebut. "Tidak ada kejadian seperti itu. Kita penyidik hanya mencurigai IK mengetahui info yang ada saat ini (jual beli keluar lapas), makanya dia kami mintai keterangan," tegasnya.

Sebelum FD ditangkap, Kepala Lapas Sukamiskin yakni WH lebih dulu ditangkap pada Jumat malam pukul 22.15 WIB di rumahnya kawasan Bojongsoang, Bandung. Secara paralel tim KPK menangkap nama-nama lain termasuk kemudian IK.

(kpl/abs/phi)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com
↑