Sudah Bebas Dari Penjara, Mandala Shoji Segera Buat TV Dakwah

Dhimas Nugraha | Kamis, 08 Agustus 2019 15:00 WIB
Sudah Bebas Dari Penjara, Mandala Shoji Segera Buat TV Dakwah

Kapanlagi.com - Mandala Shoji resmi bebas dari rutan Salemba, Rabu (7/8/2019). Presenter kondang Tanah Air ini dipenjara selama 6 bulan, karena kasus kampanye gelap. Sang istri, Maridha Deanova Safriana yang datang menjemput Mandala, merasa sangat bersyukur suaminya bebas.

"Dia pulang udah alhamdulilah banget, selama 6 bulan ini selalu sendiri dan itu tidak mudah mengurus 4 anak. Insya Allah sebentar lagi udah ada anak yang bantuin aku," kata Maridha Deanova Safriana di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

"Aku terharu karena dia bukan pejahat, kasus dia nggak jelas, dia ada di salemba kasusnya nggak jelas. Dia bukan pejahat, narkoba nggak, ngerugiin negara satu sen pun nggak, maling nggak, ngebunuh nggak, nyakitin orang juga nggak," imbuhnya.

1 dari 3 halaman

1. Bersyukur Masuk Penjara Bisa Hafal Alquran

Selain itu, ibu empat anak ini juga menuturkan kini Mandala sudah hafal Alquran. Katanya, selama di dalam rutan, Mandala semakin rajin mengaji. "Sekarang dia hafal 5 jus Alquran," ujar Deanova bahagia.

Tak hanya itu, ia juga bersyukur dengan kejadian yang menimpa suaminya tersebut. Menurutnya, andaikan tak dipenjara, mungkin saat ini Mandala masih belum hapal Alquran.

"Selama ini dia selalu doa supaya hapal alquran tapi selalu nggak bisa karena sibuk banget. Alhamdulilah dia sekarang hapal mungkin ini jawaban doa dari Allah supaya hapal alquran dan sama artinya. Kalau di luar pasti nggak bisa hapal," paparnya.

2 dari 3 halaman

2. Mandala Ajarkan Agama ke Napi Lain

Tak hanya mengaji dan hafal Alquran, Mandala juga banyak mengajarkan ajaran agama kepada napi lainnya. Ia mengambil waktu siang hari untuk mengajari mereka.

"Ada sekitar 60 anak itu banyak nganggurnya di saat siang. Aku isi waktu untuk ngajarin mereka. Semuanya alhamdulillah kita hafal, langsung kita amalkan." pungkas Mandala.

 

3 dari 3 halaman

3. Ingin Buat TV Dakwah Untuk Napi Hijrah

Melihat adanya peluang dakwah di dalam rutan, Mandala punya agenda baru setelah bebas. Ia ingin membuat tv dakwah untuk para napi yang hijrah.

"Ya, kebetulan saya mau bikin program tv sudah setuju kemekumham juga setuju. Kita bikin program Allah Maha baik. Orang yang hijrah karena di penjara mereka jadi lebih baik lagi," tandasnya.

"Karena banyak banget di sini, pemabuk, gigolo ketika masuk lapas diajarin di sini, dia jadi imam masjid. Ia kurir narkoba jadi khori suaranya bagus banget, dan banyak lagi di sini," sambungnya.

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑