Sudah Berpenghasilan Sendiri dari Berakting, Abidzar Al Ghifari Ikut Bantu Ekonomi Keluarga

Selasa, 26 Oktober 2021 23:05 WIB
Sudah Berpenghasilan Sendiri dari Berakting, Abidzar Al Ghifari Ikut Bantu Ekonomi Keluarga
Abidzar © instagram.com/abidzar73

Kapanlagi.com - Dua tahun terakhir bintang muda Abidzar Al Ghifari tengah menikmati peran barunya sebagai seorang aktor. Ia tampak terlibat beberapa produksi baik untuk serial maupun film layar lebar.

Sudah bisa berpenghasilan sendiri di usianya sekarang, honor yang didapatkan oleh Abidzar tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi. Tetapi juga membantu perekonomian keluarga. Seperti salah satu contohnya membayar uang SPP sang adik.

"Alhamdulilah senang bisa ngehasilin duit sendiri. Apalagi itu duit nggak dinikmati sendirian, tapi dinikmati sama keluarga dari adik, kakak, dan ummi. Jadi kebanggan, ternyata gua mampu lho ngelakuin ini di usia gua yang istilahnya belum banyak yang bisa seperti itu," kata Abidzar ditemui di CGV Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Tidak hanya digunakan untuk keperluan keluarga, Abidzar juga menabung uang yang didapatkan dari berakting. Karena ia tahu bekerja di industri hiburan ada masanya. "Gua juga nabung. Karena kita nggak tahu sampai kapan bisa kayak gini. Nabung buat bisnis sih, sama pengin beli motor," akunya.

1. Ummi Pipik Minta Abidzar Banyak di Rumah

Meski berpenghasilan, ternyata ada hal yang disedihkan Pipik Dian Irawati. Karena selama bekerja, Abidzar Al-Ghifari jadi jarang berada di rumah.

"Ummi bangga juga, cuma dia lebih minta sering di rumah. Minta disortir lagi kerjaanya. Tapi ya mau gimana? Karena gue udah dua tahun ini ada aja kerjaan yang emang di luar kota. Terhitung dikit bisa ada di rumah karena pekerjaan. Dan gue juga orang yang nggak betah di rumah," papar cowok yang digosipkan berpacaran dengan artis Estelle Linden tersebut.

Mengingat terjun di industri hiburan, Pipik pun memberi wejangan kepada Abidzar. Ia mengingatkan sang putra untuk ingat pada dua hal yaitu menomorsatukan ibadah dan keluarga.

"Batasan (dari Ummi) yang pasti jaga pergaulan aja, karena tahulah pergaulan sekarang makin bahaya dan akan terus berbahaya. Lalu yang pasti dijaga salatnya karena agama nomor satu dan keluarga gue juga nomor satu. Dua poin itu yang dia sampein ke gua," tandas Abidzar.