Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Jauh Lebih Tenang, Wanda Hamidah Bakal Minta Maaf dan Ganti Rugi Kerusakan Rumah Mantan Suami

Sabtu, 21 Mei 2022 21:00 WIB
Sudah Jauh Lebih Tenang, Wanda Hamidah Bakal Minta Maaf dan Ganti Rugi Kerusakan Rumah Mantan Suami
Wanda Hamidah minta maaf ke mantan suaminya (credit: instagram/wanda_hamidah)

Kapanlagi.com - Wanda Hamidah sudah lebih tenang pasca melakukan pengrusakan di rumah mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi, di kawasan Cinere, Depok pada 15 Mei 2022.

Permasalahan tersebut kini sudah bergulir atas laporan mantan suami Wanda Hamidah ke Polres Metro Depok, Jawa Barat. Untuk itu, Wanda Hamidah siap menjalani semua proses hukum atas masalah yang sudah dibuatnya.

"Dan seperti yang di ketahui klien saya Wanda sudah menyampaikan pernyataan di media sosialnya, jadi teman-teman bisa kutip kronologisnya seperti itu," ucap Tegar Putuhena, kuasa hukum Wanda Hamidah saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

"Memang ada background story dari peristiwa yang di mana benar dia melakukan sesuatu yang apa yang didorong emosional dan frustasi karena tidak bisa bertemu dengan anaknya," Tegar Putuhena menambahkan.

1. Wanda Hamidah Frustasi

Semua yang dilakukan Wanda Hamidah lantaran sudah tersulut emosi karena tak bisa membawa anaknya, Malakai. Padahal, dari putusan pengadilan sudah ditetapkan kalau dari Senin-Jumat bersama Wanda dan Sabtu-Minggu bersama mantan suaminya.

"Dan saya pikir ibu di manapun mungkin akan mengalami frustasi jika tida bisa bertemu dengan anaknya kan banyak cerita dan kejadian hak asuh ada di ibunya tapi 'dirampas' begitu saja sehingga tidak bisa berbuat apa-apa," kata Tegar.

"Mungkin hal itu yang kemudian memenuhi pikiran klien saya sehingga melakukan tindakan-tindakan yang kita ketahui. Mungkin ada rasa takut kehilangan putranya," lanjut Putra.

2. Bakal Ganti Rugi

Atas apa yang sudah terlanjur diperbuat, Wanda Hamidah bakal bertanggung jawab dan mengganti kerusakan yang diperbuatnya di rumah mantan suaminya itu.

"Lalu dia berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena saya, akan saya ganti, saya siap tanggung jawab, itu semua sudah dilakukan. Artinya Wanda sudah lebih jernih dalam berpikir gitu," pungkasnya.

"Sudah agak tenang, bahkan setelah kejadian itu Sudah sempat menyampaikan permintaan maaf kepada mantan suaminya karena emosional," tutupnya.