Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Kenal Narkoba Sejak Kuliah, Coki Pardede Rutin Beli Sabu-Sabu Setiap Bulan

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 04 September 2021 09:44 WIB
Sudah Kenal Narkoba Sejak Kuliah, Coki Pardede Rutin Beli Sabu-Sabu Setiap Bulan
Coki Pardede © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Komika Coki Pardede harus berurusan dengan polisi karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Komika yang terkenal dengan jokes-jokes dark dan kontroversialnya tersebut ditangkap narkoba pada Rabu (1/9/2021). Kini, ia ditahan di Polres Metro Tangerang Kota.

Berdasar hasil pemeriksaan, Coki sudah mengenal narkoba jenis sabu sejak kuliah. Sempat lepas dari jerat narkoba, namun dirinya kembali lagi terjerumus.

"Dia kenal narkoba sudah dari kuliah tapi dia berusaha berhenti, tapi nggak bisa. Dia sampaikan ke saya sudah berhenti sampai 5 bulan, terus pengin lagi. Dia mulai aktif (lagi) itu kurang lebih satu tahunan ke belakang," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, Jumat (3/9/2021).

Selama aktif mengonsumsi sabu, Coki mengaku kepada polisi rutin setiap bulan membeli sabu. Namun dalam jumlah yang tak banyak.

"Dia pengakuannya sih nggak banyak konsumsi. Dia beli sekitar satu gram (sabu) setiap bulan," kata Pratomo.

1. Nonton Video Panas

Gambar

Saat dilakukan penangkapan, Coki sedang 'nge-fly' atau mabuk usai menggunakan sabu dan asik menonton video panas sesama jenis.

"(Saat penangkapan) Dia sendiri habis pakai (sabu) di ruangannya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, saat ditemui secara terpisah pada Jumat (3/9/2021).

Disinggung mengenai video panas sesama jenis yang sedang ditonton Coki saat itu, Deonijiu tak mau berkomentar banyak. "Ini lain konteksnya, kami ke narkoba dulu," tuturnya.

Keterangan detail mengenai temuan Coki sedang menonton video panas sesama jenis didapatkan dari AKBP Pratomo Widodo. Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota itu mengatakan bahwa ada kelainan dalam diri Coki.

"Jadi begini, itu masalah pribadi ya. Jadi memang dia ada kelainan dalam dirinya. Dia menyampaikan bahwa saya sakit pak. Iya dia mengakui," tuturnya.

Reporter:   Dadan Deva