Sudah Ketemu, Sunan Kalijaga Belum Tanya Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 20 Juli 2019 13:38 WIB
Sudah Ketemu, Sunan Kalijaga Belum Tanya Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Kapanlagi.com - Sunan Kalijaga tak mau berspekulasi soal kepindahan agama putrinya. Ia pun enggan menjawab kabar settingan yang sempat berhembus soal masalah yang sedang dihadapi oleh Salmafina Sunan.

Sejauh ini, Sunan menyebut bahwa tidak ada masalah antara dirinya dengan Salmafina. Tidak ada konflik di antara mereka sehingga ia bingung kenapa masalah ini bisa meledak di media.

"Wallahualam, saya gak tahu. Justru itulah yang membuat saya didampingi kuasa hukum. Melakukan aduan dan saya sangat ingin bisa dimediasi, ketemu biar terang benderang. Siapa yang melakukan, siapa yang menyuruh, yang mendesain. Biar terang benderang, makanya saya memilih upaya hukum yaitu mengadukan," ujar Sunan ketika ditemui di gedung KPI, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

1 dari 2 halaman

1. Belum Bicara dengan Salma

Belum Bicara dengan Salma © instagram.com/salmafinasunan
Sebelum lapor ke KPI, tiga hari belakangan Sunan Kalijaga bertemu dengan Salmafina dan makan malam bersama. Namun ia belum bicara dengan anaknya soal kepindahan agama yang ramai dibicarakan di media.

"Gak ada (bicara). Ini makanya sampai saat ini saya juga bingung. Kami sama sekali gak pernah bicara dari hati ke hati mengenai ini. Lah kok tiba-tiba diledekin di media. Kalau memang katakanlah Salma, bagaimana kan. Tapi harusnya saya selaku orangtua yang lebih dulu tau. Bukan diledakkan media," ujarnya.
2 dari 2 halaman

2. Sudah Kantongi Nama

Sunan Kalijaga pun mengaku sudah mengantongi nama-nama sosok yang diduga mendoktrin Salmafina Sunan. Namun semuanya masih dalam proses, sehingga belum bisa dibuka sekarang.

"Yakin (ada yang pengaruhi Salma). Saya sudah kantongi nama. Apapun akan saya lakukan. paya hukum terhadap orang-orang yang berpengaruh buruk," tegasnya.

(kpl/aal/phi)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑